Persemi Mimika Kokoh Dipuncak, Persewar Waropen Buru Runner up

0
146
Klasemen Liga Tiga Papua. (Geis /HPP)
PERSIMI MIMIKA – (FOTO Sherlyna Morin Facebook)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Persemi Mimika menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim liga Tiga yang paling siap untuk lolos ke babak nasional. Pada babak penyisihan Persemi mencatat rekor kemengan sempurna dari seluruh laga yang dilakoni.

Saat ini hingga pertandingan keempat babak enam besar, anak asuh Eduard Ivakdalam itu kembali mencatat kemenangan sempurna dengan mengoleksi 12 poin.

Terakhir, Elang Brimob dipaksa mengakui keunggulan persemi 5-0 kamis (9/8/2018). Menyisakan satu pertandingan menjamu Nafri FC tidak akan berpengaruh pada posisi persemi sebagai pemuncak klasemen.

 

Sementara Persewar Waropen yang lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia usai menundukkan PSBS Biak beberapa waktu lalu menempel diurutan kedua.

Jika Persewar mampu memetik poin sempurna pada pertandingan terakhir, maka anak asuh Carolino Ivakdalam itu akan tetap berada diposisi runner up. Pada pertandingan keempat Persewar menang tipis  2-1 atas Persitoli Tolikara di Lapangan Lantamal X, Kamis, (09/08/2018).

 

Dua gol Persewar masing-masing disumbangkan Daud Kararbo di menit ke-3 dan Evander menit-71 sedangkan gol balasan Persitoli Tolikara dicetak oleh Arodi Uropdana menit ke-47.

 

Dengan kemenangan ini Persewar berhasil menduduki peringkat kedua dengan poin 7, di bawah Persemi Mimika yang mengantongi poin sempurna 12 setelah berhasil menang atas tim PS. Elang Brimob 5-0 tanpa balas. Sedangkan PS. Nafri berhasil kalahkan Persemar Mamberamo dengan skor 1-0.

Tim Persewar Waropen (Geis)

Pelatih Persewar Waropen Carolino Ivakdalam bersyukur atas hasil yang diraih oleh anak asuhnya yang sudah memenangkan pertandingan di laga itu. Kemenangan ini merupakan modal bagi tim kami dan memuluskan langkah mereka menatap babak 32 besar tingkat nasional.

 

“Saya sangat bersyukur dengan hasil yang kita capai hari ini dan sesuai target tim dan juga manajemen agar kita bisa lolos ke babak nasional. Kita masih menyisahkan lagi satu laga menghadapi PS. Elang Brimob sabtu besok, tentu perjuangan juga masih akan kita hadapi di laga terakhir,” tutur Carolino Ivakdalam kepada awak media di lapangan usia pertandingan Kamis, (09/08/2018) kemarin sore. (Geis Muguri  / Koran Harian Pagi Papua)