Rayuan  Facebook Bikin Korban Diperkosa di Waena

0
69
Ilustrasi Emoticons Facebook. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) –  Nasib sial menimpah seorang palajar yang diketahui bernama PW. Bagaimana tidak, dirinya diperkosa oleh seorang pria berinisial SL (25) yang baru dikenalnya malalui akun media social Facebook.

 

Korban di perkosa setelah pelaku mengajak korban kerumahnya yang beralamat dijalan Sebelah kali Kampwolker Perumnas III Waena, Rabu (8/8/2018) siang sekitar pukul 11.20 WIT.

 

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra mengungkapkan,  SL pelaku pemerkosaan ditangkap saat sedang berada dirumahnya bersama korban setelah menerima laporan warga atas tindakan pemerkosaan yang dilakukan SL

“Pelaku ditangkap dirumahnya bersama dengan korban PW (17),” jelasnya.

 

Saat dilakukan penangkapan oleh anggota Polseb Sektor Heram Patmor 6 pelaku tidak memberikan perlawan sehingga pelaku langsung digirng di Mapolresta Jayapura untuk pemeriksaan lebih lanjut bersama korban,” terangnya, Rabu (8/82018) sore.

 

Dirinya menerangkan, dari hasil pemeriksaan sementara, korban dan palku beru berkenalan melalui jejeraing sosial Facebook, dimana saat kejadian pelaku mengajak korban ke rumah untuk makan bersama, namun setibanya dirumah pelaku langsung menajak korban untuk mengonsumsi miras, tapi ditolak.

 

“Setelah mengonsumsi miras pelaku langsung mengajak korban berhubungan badan, namun ditolak oleh korban sehingga korban memaksa dan mengancam korban apabila tidak menuruti keinginannya korban akan di bunuh,” jelasnya.

Dirinya pun menambahkan sampai dengan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Jayapura Kota dan apabila terbukti pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis tentang pemerkosaan dan perlindungan anak dibawah umur.

 

“Kondisi pelaku masih shok atas kejadian siang tadi kemungkinan korban akan di periksa setelah kondisisnya mulai labil. Sedangkan pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis,” tutur Jahja. (BP)