Bawa Kabur Motor, Pria Pengangguran Ditangkap

0
39
Ilustrasi Puluhan Kendaraan motor yang Terjaring Dalam Operasi di Perempatan Jalan. (Ema)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   Anggota Kepolisian Sektor Abepura berhasil mengamankan seorang pria yang diketahui bernama AOS (18) lantaran terlibat kasus pencurian kednaraan bermotor, Rabu (8/8/2018) malam di seputaran Hotel Bunga Youtefa.

 

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan satu unit motor Honda beat yang diduga motor hasil curian dan kini telah diamankan di Mapolsek Abepura.

 

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra mengungkapkan, saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masih dalam proses penyidikan Unit Reskrim Polsek Abepura.

 

“Diduga pelaku melakukan askinya sendiri dan sudah lebih dari satu kali, namun penyidik masih akan dalami lagi dari keterangan pelaku,” tuturnya.

 

Kata Jahja penangkapan pelau berawal dari informasi warga, menerima laporan Anggota Fungsi piket mendatangi TKP langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti di ampolsek Abepura.

 

“Atas perintah dari bapak KApolsek Abepura yang menerima informasi langsung memerintahakan piket fungsi dan membekuk pelaku,” terangnya.

 

Dirinya menambahkan atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. (BP)