Untuk Bansos, Pemkot Jayapura Giatkan Program Sistem Layanan Rujukan Terpadu

0
71
Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi. (Elsye / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Sosial mengadakan program Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT).

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi mengatakan program SLRT bertujuan agar pelayanan sosial menjadi satu pintu terhadap semua objek yang menangani bantuan sosial.

“Pelayanan tetap di OPD yang bersangkutan, hanya saja sistemnya dalam menangani bantuan sosial, kami yang tangani,” sambungnya di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (3/8/2018).

Diakuinya, selama ini instansi yang menangani pelayanan sosial seperti Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Kampung, nantinya semua satu pintu melalui SLRT.

“Kami menyiapkan sekretariat yang didanai dari Kementerian Sosial Indonesia. Ini merupakan komitmen pemerintah,” ucapnya.

Dia berharap, agar program SLRT itu dapat meningkatkan pelayanan sosial yang semakin baik, dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan sosial.

“Program ini merupakan bagian dari pengentasan kemikinan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Jayapura,” kata Irawadi. layanan rujukan terpadu (SLRT) agar pelayanan sosial menjadi satu pintu terhadap semua objek yang menangani bantuan sosial.

Lanjutnya, program tersebut merupakan bagian dari pengentasan kemikinan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Jayapura. (Elsye / Koran Harian Pagi Papua)