Perseru Serui Mampu Curi Satu Poin di Kandang PSM Makassar

0
52
Tim Perseru Serui. (ISTIMEWA)

MAKASSAR (LINTAS PAPUA) – Hasil pertandingan PSM Makassar vs Perseru Serui di ajang Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalata, Minggu sore, usai dengan skor 2-2. Satu kartu merah diterima tuan rumah!

Babak pertama usai dengan skor 1-2 setelah kiper Imam Arief (PSM) dikartumerah wasit pada menit 36. Tapi tuan rumah malah berhasil membalaskan satu gol pada awal babak kedua. Hingga pertengahan babak kedua, skor masih sama kuat 2-2. Lihat laporannya di bawah ini.

Gol-gol babak pertama dicetak pertama-tama oleh tim tamu, Perseru Serui, pada menit 18 melalui Osmar Dos Santos. Melalui sebuah tendangan bebas sedikit di dalam lingkaran D kotak penalti, ia mengirim bola melayang melewati dinding manusia, dan langsung ke pojok gawang, mengecoh kiper Makassar. GOL! 0-1! Sebuah gol yang indah !

Gol hasil tendangan bebas Osmar Dos Santos membuka gol pertama bagi Perseru Serui saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar, Minggu petang

Anak-anak Makassar membalas melalui Muhammad Rahmat sesaat kemudian, tak sampai 10 menit. Skor pun sama kuat 1-1. Gol ini berawal dari umpan ke bagian tengah kotak penalti. Ferdinand Sinaga yang tidak terkawal langsung memberi umpan pendek ke depan Rahmat dan ia menyambarnya pada kesempatan pertama. GOL! 1-1!

Tak disangka-sangka wasit memberi kartu merah langsung pada Imam Arief pada menit 36 setelah kiper PSM tersebut melakukan pelanggaran keras terhadap Silvio Escobar yang tengah membawa bola memasuki kotak penalti dan berpotensi menjadi gol. Pertandingan langsung diwarnai dengan kerumunan pemain tuan rumah di sekitar wasit.

Setelah beberapa menit tertunda, penalti pun diambil oleh Silvio Escobar dan ia berhasil mencetak gol! Skor 1-2 bertahan sampai turun minum.

Setelah itu pada awal babak kedua Ferdinand Sinaga menyelamatkan PSM Makassar dengan satu serangan menit 48. Skor sama kuat 2-2. Gol ini berawal dari satu sepak pojok yang disambut oleh Sinaga yang melompat paling tinggi. GOL! 2-2!

 

Menit 70 terjadi ketegangan antara pemain kedua kubu. Sudah dorong-dorongan. Untung cepat dilerai wasit. Situasi panas! Statistik yang menonjol setelah 90 menit adalah banyaknya serangan yang dilakukan tim tamu, yang tanpa takut-takut maju ke depan. Tercatat lima serangan off target dan dua tembakan tepat sasaran. Bandingkan dengan nol off target dan dua on target oleh PSM Makassar.

Setelah injury time 5 menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil PSM Makassar vs Perseru Serui ditutup dengan skor akhir 2-2. (Disadur ulang dari https://gilabola.com/indonesia/hasil-psm-makassar-vs-perseru-serui-skor-akhir-2-2/ )

Susunan Pemain PSM vs Perseru:

PSM Makassar: Imam Arief; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi; Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim; Ferdinand Sinaga, Guy Junior, Muhammad Rahmat. Cadangan: Hilman, Asnawi Mangkualam, Hasim Kipuw, Hendra Wijaya, Rasyid, Saldy, Sandro.

Perseru Serui: Samuel Reimas; Donny Monim, B Izir, Kelvin Wopi; Arthur Bonai, Ronaldo Meosido, Makarius Suruan, Mazinho, Yohanis Nabar; Silvio Escobar, Alberto De Paula. Cadangan: Annas Fitrianto, Toni Rooy Ayomi, Anton, Gusti R, Puhili, Delvin Rumbino, Jaelani.