Kantor Bupati Keerom Siap Pindah ke Gedung Baru

0
1139
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Keerom, Rudi Gedy, ST, M.MT,. (Arif /HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  –  Bupati Keerom dan jajaran Setda Keerom bakal memindahkan aktivitas kantor Pemkab Keerom yang selama ini berada di Jalan Trans Papua Arso Kotaa ke kantor atau gedung baru Kantor Dinas Otonom yang berada di kawasan Arso Swakarsa.

Rencana pemindahan Kantor Bupati Keerom ke Arso Swakarsa menurut Kadinas PU, Rudi Gedy, ST, MMT, memang telah diintruksikan oleh Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, belum lama ini. Menurutnya pemindahan tersebut dilakukan dalam rangka mengoptimalkan aktivitas dan pelayanan Pemkab Keerom terhadap masyarakat.

‘’Memang kita telah diberitahukan tentang rencana pemindahan kantor Bupati tersebut. Namun tentunya untuk melakukan belasan SKPD yang berada di Kantor Bupati Keerom lama tentunya tak mudah. Kami juga diberi tugas untuk melakukan pesiapan dari segi saran dan prasarana untuk pemindahan, namun untuk lebih jauhnya kami masih menunggu,’’ungkapnya kepada HPP, belum lama ini.

Sementara itu, Kabag Umum Setda Keerom, Ruben Rumbo rumbo membenarkan tentang rencana tersebut, namun hingga saat ini pihak Bag umum yang melakukan teknis pemindahan juga mengaku masih menunggu intruksi selanjutnya.

‘’Sejauh ini kami masih menunggu dari pihak  Dinas PU untuk melakukan persiapan terkait sarana dan prasarana di kantor baru, makanya secara prinsip kami menunggu dari dinas PU saja kalau memang sudah siap dari PU maka kami dari umum segera melakukan langkah-langkah persiapan,’’ungkapnya lanjut.

Sementara itu salah seorang pegawai negeri sipil yang enggan namanya dikorankan mengemukakan dukungannya atas rencana pemindahan kantor Bupati Keerom. Karena menurutnya diharapkan pemindahan kantor akan memberikan suasana dan semangat baru untuk melayani masyarakat.

‘’Cuma kami berharap dengan opemindahan dilakukan  maka persiapan di kantor baru juga harus dilakukan dengan baik. Karen waktu 4 SKPD yang saat ini telah berada di Kantor Otonom, waktu pemindahan mengemukakan mengalami beberapa kendala menyangkut ketersediaan listrik, air bersih dan lainnya,’’terangnya. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here