Pengurus Inti Ikatan Alumni SMPN 11 Waena, Ketua, Yohan Ongge (Angkatan 1993), Wakil Ketua, Robert Hitipeuw (angkatan 1995), Sekretaris Ikatan Alumni, Ader Muslim Modouw, Bendahara Ikatan Alumni, Hesty Kere, foto bersama di Pinggiran Danau Sentani di Khalkote, tepatynya dirumah Hesty Kere. (angkatan 1996) . (Foto Dokumen Alumni SMP 6)

WAENA  (LINTAS PAPUA) –   Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 Perumnas III Waena resmi terbentuk,  yang bertujuan membangun kebersamaan dan semangat untuk berkarya dan ikut mendukung  kemajuan sekolah tersebut.

SMPN 11 Perumnas III Waena yang sebelumnya adalah SMP N 6 Perumnas III Waena, kini telah memasuki  tahun – tahun berjalan sejak sekolah ini dimulai sejak tahun 1993 hingga 2018 saat ini, memang angkatan alumni belum begitu banyak, namun semua telah terserap dalam dunia kerja di Tanah Papua.

Adapun susunan pengurus inti dari Ikatan Alumni SMPN 11 Waena, yaitu Ketua, Yohan Ongge (Angkatan 1993), Wakil Ketua, Robert Hitipeuw (angkatan 1995), Sekretaris Ikatan Alumni, Ader Muslim Modouw, Bendahara Ikatan Alumni, Hesty Kere (angkatan 1996).

Pembentukan Ikatan Alumni SMPN 11 Perumnas III Waena telah terbentuk resmi pengurusnya yang dipimpin langsung oleh  senior – senior Alumni angkatan pertama hingga angkatan – angkatan selanjutnya, yang pertama sejak disebut SMPN 6 Perumnas III Waena.

“Hari ini sudah terbentuk pengurus ikatan  alumni, jadi mari kita perkuat dengan  pererat hubungan kekeluargaan ini, terutama pada setiap anggkatan denganketuanya bisa berkoordinasi dengan teman – teman alumni lainnya,” ujar Senior  Alumni Angkatan  1995, Ferry Sinurat, dalam mengakhiri pertemuan.

Dikatakan, bahwa pembantukan Ikatan Alumni SMPN 11 Perumnas III Waena adalah untuk membangun dan pererat kekeluargaan dari alumni yang sudah tersebar dalam dunia kerja masing – masing untuk peduli sesama dan peduli dengan sekolah.

“Saya harap informasi yang yang ada bisa kita juga share secara baik melalui media Whatsap atau facebook dengan sebaik  mungkin, mari pergunakan media juga untuk saling membagi informasi positif, apalagi kita masuk tahun politik, sehingga tidak ada pemikiran  untuk hal – hal politik praktis,”  kata Ferry Sinurat.

Dari pantauan rapat pembentukan Ikatan Alumni SMPN 11 Waena yang hadir dari berbagai angkatan, sehingga memberikan informasi yang menarik bagi angkatan – angkatan yang belum hadir untuk  peduli bersama.

Sementara itu, Alumni Angkatan 1997, Mahmud dan Alfian Nuburi serta Frans Awom bersepakat akan berkomunikasi dengan teman – teman angkatan 1997 untuk ikut mendukung dan terlibat dalam ikatan alumni yang sudah terbentuk.

“Selama ini kami juga sudah bentuk pengurus dan juga informasi angkatan lainnya juga sudah punya grup Wa atau facebook, namun kalau saat ini dibentuk Ikatan Alumni berarti hal yang positif kedepan untuk saling mendukung,” kata Frans Awom dan Alfian Nuburi, yang dibenarkan Mahmud.

Sementara itu, Angkatan 1996, Eva Hendambo menuturkan, sangat senang dengan pembentukan ikatan alumni, sehingga bisa bekerjasama dalam kekeluargaan juga untuk peduli dengan sekolah dan lingkuangan sekitarnya.

“Kami Ikatan Alumni harus bisa peduli dengan kemajuan sekolah, sehingga wadah ini sangat tepat dibentuk dan mari semua saling mendukung untuk program – program kedepan dalam kebersamaan alumni,” harapnya.

Ketua, Yohan Ongge mengatakan, selanjutnya pengurus akan berkoordinasi dengan pihak sekolah, sehingga apapun yang menjadi agenda dari ikatan alumni akan juga diketahui oleh pihak sekolah.

“Mari kepada semua angkatan alumni yang ada kita membangun kekeluargaan untuk ikatan alumni yang sudah terbentuk,” katanya.

Rapat pembentukan Ikatan Alumni SMP Negeri 11 Perumnas II Waena ini berlangsung dengan cuaca yang sejuk dipinggiran Daanu Sentani, tepatnya di Khalkote  Kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, acara diakhiri dengan makan  bersama. (ej)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here