DPRD Kab. Jayapura Gelar Pengesahan KUA-PPAS  Perubahan 2018

0
530
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, mengapresiasi terhadap pelaksanaan Rapat Paripurna dalam rangka penetapan KUA-PPAS Perubahan 2018.. Tampak Bupati saat menyerahkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Jayapura. (Irfan/HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA)  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura menggelar rapat pengesahan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Kabupaten Jayapura tahun anggaran 2018 menjadi dokumen KUA-PPAS, di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (3/8/2018) siang.

 

Paripurna pengesahan Rancangan Perubahan KUA-PPAS ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, S.T.

 

Penandatanganan nota kesepakatan dokumen KUA-PPAS dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Edison Awoitauw, S.T., Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura, Mosez Kallem, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura Korneles Yanuaring dan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

 

 

Beberapa waktu lalu itukan ada beberapa dinas (OPD) yang SILPA. Oleh karena itu, kami harapkan pengusulan di APBD Perubahan ini semuanya harus dapat berjalan.

 

“ Jadi, jangan lagi ada keterlambatan seperti dari APBD Induk masuk ke APBD Perubahan, terang Ketua DPRD Edison Awoitauw dengan nada penuh harap ketika dikonfirmasi wartawan harian ini usai acara penandatanganan KUA-PPAS Perubahan 2018, Jumat (3/8/2018) kemarin.

 

Politisi dari Partai NasDem ini mengatakan, Rancangan KUA-PPAS penting dilakukan karena adanya perubahan asumsi penerimaan dalam perubahan KUA-PPAS sehingga berpengaruh pada asumsi belanja daerah.

“KUA-PPAS ini adalah acuan dalam penyusunan Perubahan APBD tahun 2018,” katanya.

 

 

Hasil pembahasan panitia kerja antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran, lanjut Edison, merupakan penggalian potensi perolehan pendapatan asli daerah dan memprioritaskan program yang berkaitan dengan masyarakat seperti bidang pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

 

“Karena ini merupakan kepentingan rakyat, maka itu merupakan kewajiban kami di DPRD setiap tahun dengan agenda tersebut. Oleh karena itu, saya harap pihak Eksekutif segera merealisasikan agar ini dapat berjalan dengan cepat dan baik, yang mana semua itu berhubungan dengan waktu kita yang dekat dengan akhir tahun,” jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, mengapresiasi terhadap pelaksanaan Rapat Paripurna dalam rangka penetapan KUA-PPAS Perubahan 2018. Karena dirinya menilai, penetapan tersebut merupakan langkah penting yang harus dilakukan untuk memaksimalkan program daerah yang belum terealisasi di sisa anggaran tahun 2018 ini.

 

Kita sangat berterima kasih dan juga memberikan kepada Dewan, bahwa hari ini (kemarin) kita bisa tandatangani KUA-PPAS Perubahan 2018. Mudah-mudahan dalam beberapa waktu ini bisa ditetapkan tuk Perubahan tersebut, ucap Bupati Mathius ketika dikonfirmasi wartawa usai penandatanganan KUA-PPAS Perubahan 2018, Jumat (3/8/2018) kemarin.

 

Menurutnya, kebutuhan masyarakat itu semua tau, baik itu DPR maupun OPD yang akan mereka bahas dan juga sudah mereka bahas itu.

 

“Mudah-mudahan ini bisa tepat waktu, dan ini kita bisa mulai untuk menyempurnakan apa yang bisa kita kerjakan di tahun 2018, tuturnya.

 

Programnya tentu ada beberapa hal yang kita akan perbaiki, dan mungkin juga ada yang sudah ada dalam ijin-ijin prinsip yang sudah dikerjakan.

 

“Sehingga harus di danai dari APBD-Perubahan nanti. Dengan disepakati dan ditanda tanganinya KUA-PPAS Perubahan ini, maka hendaknya kita jadikan dokumen ini untuk pedoman dalam pelaksanaan sisa anggaran di tahun 2018 ini, tukas Bupati Mathius.

Dalam acara tersebut turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dan sejumlah pimpinan OPD setempat. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here