40 Ribu Bendera Merah Putih Berkibar  di Bumi Khenambai Umbai

0
983
Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro. (Irfan/ HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Menyambut Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, kurang lebih sebanyak 40 ribu umbul-umbul bendera Merah Putih telah dipasang di sepanjang jalan protokol di Kota Sentani dan seluruh wilayah di Kabupaten Jayapura.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro ketika dikonfirmasi wartawan di Kediaman Pribadinya, Jalan Raya Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (2/8/2018) sore.

Wabup Giri mengatakan, pemasangan 40.000 an bendera Merah Putih tersebut merupakan imbauan secara nasional yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI.

Itu merupakan imbauan nasional. Jadi, kita di Pemda Kabupaten Jayapura dalam rangka memberi satu semangat untuk Hari Kemerdekaan RI. Jadi, sejak tanggal 1 Agustus 2018 lalu kita sudah mulai pasang bendera Merah Putih. Pemasangan bendera Merah Putih ini juga sudah mulai dipasang di kampung-kampung, katanya.

Selain itu, juga diharapkan memberi satu semangat kepada masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme melalui bendera sebagai simbol bangsa.

“Kalau untuk jumlahnya itu kurang lebih sekitar 40.000 an bendera Merah Putih yang telah dipasang di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura mulai dari sepanjang jalan protokol Kota Sentani dan seluruh kampung/kelurahan di 19 distrik se-Kabupaten Jayapura,” paparnya.

Dengan adanya pemasangan bendera Merah Putih ini bisa menjadi simbol pemersatu, sesuai dengan imbauan secara nasional untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI guna mempersatukan kita semua terutama masyarakat Kabupaten Jayapura.

“Jadi, bendera Merah Putih yang kita pasang di seluruh daerah ini merupakan sumbangan-sumbangan atau bantuan dari saudara-saudara kita yang peduli dengan nasionalisme, dan kita salurkan ke kampung-kampung guna suasana Merah Putih atau kemerdekaan itu bisa terlihat oleh seluruh masyarakat,
“jelasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here