Pengusaha GEL asli Papua Siap Diakomodir di APBD-P Keerom

0
29
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab Keerom, Rudy Gedi, ST, MMT,. (Arif/HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab Keerom, Rudy Gedi, ST, MMT, mengakui bahwa kegiatan atau proyek-proyek dengan pendanaan Swakelola bagi pengusaha GEL asli Papua, untuk Tahun Anggaran Tahun 2018 Kabupaten  Keerom belum terakomodir. Dia mengemukakan, bahwa diharapkan hal tersebut akan bisa diakomodir pada APBD-Perubahan tahun 2018 ini.

 

“Baru awal bulan ini saya terima dan bedah DPA, ternyata belum terdapat dana swakelola untuk pengusaha GEL Keerom. Jadi memang sampai saat ini ada beberapa pengusaha GEL asli Keerom menanyakan langsung kepada saya dan inilah yang kemudian saya teruskan ke pimpinan dalam hal ini Bupati Keerom, untuk dicarikan solusinya,”’’ungkapnya kepada HPP, kemarin.

Dia mengemukakan, bahwa memamg pembinaan pengusaha GEL pada tahun lalu dilakukan pihaknya dengan melakukan atau pemberian kegiatan-kegiatan swakelola. ‘’

“Tentunya kita berharap untuk tahun 2018 ini pembinaan terhadap GEL tersebut bisa berkesinambungan,” lanjutnya.

Untuk itu, ia berharap,  ada kebijakan untuk pembinaan GEL ini bisa diakomodir pada kesempatan berikut.

 

“Hal ini sudah saya sampaikan ke Bupati dan Bupati juga telah menjanjikan hal ini akan diakomodir di APBD Perubahan Tahun 2019 yang diperkirakan Bulan Oktober nanti,” lanjutnya lagi.

Ia menerangkan, bahwa untuk Tahun 2017 lalu ada dana swakelola bagi pengusaha GEL sebesar Rp. 5 miliar.

 

“Tahun 2017 kemarin ada dana swakelola sebesar Rp 5 miliar dan kita bagikan kepada 100 lebih pengusaha GEL, kita berharap di APBD Perubahan ada lagi dana tersebut, dan ini juga sudah sampaikan kepada para pengusaha GEL tersebut,” pungkasnya.

Sementara menyangkut proyek-proyek besar yang ada di Dinas PU, ia menerangkan sebanyak 2 proyek besar jalan dan 8 proyek utnuk irigasi dengan sumnber pendanaan dari DAK telah ditayang di LPSE. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)