Pemuda Kalwedo Turut Suport Kebersihan Kota Jayapura Menuju Festival Teluk Humboldt

0
385
Susana aksi bersih yang dilakukan oleh ikatan keluarga pemuda Kalwedo Jayapura di sepanjang jalan pantai Hamadi, Rabu (1/8) pagi kemarin. (Geis /HPP)
Koordinator Pemuda Kalwedo, Rocky Bebena.
(Geis Muguri /HPP)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) –    Dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan RI yang ke-73 serta hari ulangtahunnya yang ke 14 tahun. Ikatan pemuda Kalwedo Jayapura melakukan aksi kebersihan sepanjang pantai Hamadi, Jayapura. Rabu (1/8) pagi kemarin.

 

Ikatan pemuda Kalwedo adalah ikatan pemuda yang berasal dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku.

 

“Sasaran kita bagaimana ikut membantu pemerintah untuk mewujudkan Kota Jayapura yang bersih, dan juga menyemarakkan bulan kemerdekan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah Kota beberapa waktu lalu,” ungkap Koordinator Pemuda Kalwedo, Rocky Bebena, saat ditemui usai melakukan aksi bersih di sepanjang Pantai Hamadi, Jayapura. Rabu (1/8) pagi kemarin.

 

Rocky Bebena yang juga menjabat sebagai Kadispora Kota Jayapura ini menjelaskan, mengapa memilih Pantai Hamadi, karena tempat ini akan menjadi tempat pagelaran Festival Teluk Humboldt ke-10 yang diagendakan pada tanggal 5-7 Agustus mendatang.

 

“Kita ingin semua masyarakat yang datang ke pantai Hamadi untuk menyaksikan vestival itu dalam kondisi nyaman dan bersih, ini merupakan bagian terkecil yang diberikan oleh pemuda Kalwedo Jayapura untuk memberikan suport untuk pemerintah Kota Jayapura,” ujar Rocky Bebena.

 

Oleh karena itu, pria yang pernah berkarier menjadi wartawan Cenderawasih Pos ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura agar turut menjaga kebersihan pantai Hamadi yang juga merupakan salah satu icon pantai yang ada di tengah Kota.

 

Selain melakukan aksi kebersihan, ikatan pemuda Kalwedo Jayapura juga melakukan kunjungan kasih kepada 6 (enam) para tua-tua Ikatan keluarga Kalwedo yang ada di 3 rayon yang berada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

 

“Beberapa orang tua kita dari masyarakat Kalwedo yang ada di Kota/Kabupaten Jayapura, bantuan kita berikan berupa sembako untuk 6 orang. Semua bantuan ini murni aksi dari pemuda kalwedo, mereka mengumpulkan apa yang mereka punya,” kata Rocky. (gsm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here