Pemkot Jayapura Gelar Pembinaan Lembaga Keagamaan 

0
255
Wakil Wali Kota Jayaputra, Ir. H. Rustan Saru, MM., saat diwawancara. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Sosial (Dinsos) menggelar Pembinaan Lembaga Keagamaan bagi para tokoh agama dan lembaga keagamaan selama tiga hari yaitu 1-3 Agustus, bertempat di Hotel Grand Talent, Distrik Abepura, Rabu (1/8).

 

Kegiatan yang diikuti sebanyak 290 orang itu, secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM ditandai dwngan penabuhan tifa.

 

“Memelihara kerukunan, pembinaan mental dan spiritual, profesional dan kuasai emosi dalam pembunaan umat,” pesan Rustan kepada para peserta pelatihan.

 

Dia juga berpesan agar semua pihak dapat menyatukan langkah, program dan pelaksanaan kegiatan dalam melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan umat beragama di Kota Jayapura.

 

Rustan juga mengimbau, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, dapat membuat program untuk merangkul tokoh agama, pemuda, dan masyarakat, guna merangkul sekaligus memberikan motivasi kepada semua unsur elemen masyarakat.

 

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi mengatakan pembinaan lembaga keagamaan baru dilaksanaan 2018, bertujuan untuk memberikan kenyaman, meningkatkan kualitas hidup, sosial keagaman di lingkungan masyarakat. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here