Olahraga Biliar di Papua Siap Pilih Ketua Baru

0
707

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Masa kerja Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) masa bhakti 2014-2018 tinggal menghitung bulan. Salah satu putra asali Papua, John Wempi Wetipo mengetuai olahraga bola sodok ini.

Sekretaris Pengurus Provinsi POBSI Papua, Agus Fakaubun mengatakan reorganisasi segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Masa kerja kepengurusan PB POBSI telah habis tahun ini dan segera dilakukan reorganisasi. Kami dari POBSI Papua bersama sejumlah POBSI daerah lainnya telah bersepakat mendorong Eltinus Omaleng sebagai calon ketua,” kata Agus kepada wartawan, Rabu (1/8/2018) di Kantor KONI Papua.

Agus bilang Eltinus Omaleng yang juga adalah bupati Mimika menjadi calon favorit ketua umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI).

“Kami akan melakukan lobi-lobi dengan semua pengurus POBSI seluruh Indonesia buat mendorong Omaleng menjadi ketua umum PB POBSI periode lima tahun ke depan,” ujarnya.

Agus mengaku Omaleng adalah figur yang cocok. Sebab ada dua kepentingan yang mendukung. Pertama kepedulian terhadap peningkatan prestasi olahraga di Indonesia maupun momentum menuju PON 2020.

 

Humas POBSI Papua, Jean Bisay menambahkan selain mendorong Omaleng sebagai pimpin pusat Biliar, POBSI Papua juga merencanakan untuk menggelar Kejurda akhir September sekaligus Musprov Pengprov POSBI Papua, di Timika.

“POBSI Papua akan menggelar kejurda biliar berbarengan Musprov untuk memilih pengurus baru. Salah satu calon kuat ketua umum POBSI Papua adalah bapak Natalis Tabuni,” katanya.

“Natalis Tabuni adalah bupati Intan Jaya dinilai figur yang mencintai dan mau berkorban untuk kemajuan olahraga bola sodok di tanah Papua,” katanya.

Agus menambahkan pengurus PB POBSI 2014-2018 akan selesai akhir tahun ini, sedangkan kepengurusan Pengprov POBSI Papua  sendiri baru berakhir tahun depan.

“Kita majukan reorganisasi POBSI Papua, memang tahun depan masa kerjanya. Kami punya alasannya adalah tidak menggangu sejumlah agenda penting seperti Pra PON dan persiapan PON,” kata Agus Fakabunun. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here