Penyanyi Cilik Keerom, Chika Borotian Tampil di Pesparawi Nasional Bawa Nama Papua

0
735
Penyanyi cilik asal Keerom, Chika Borotian bersama Ketua LPPD Provinsi Papua, Elia Loupatty, Ketua LPPD Keerom, Blasius Waluyo Sejati dan official tim berfoto bersama usai mengikuti cabang lomba Solois Anak 7-9 tahun, di GKKB, Pontianak, kemarin. (ISTIMEWA)
Penyanyi cilik asal Keerom, Chika Borotian bersama Ketua LPPD Provinsi Papua, Elia Loupatty, Ketua LPPD Keerom, Blasius Waluyo Sejati dan official tim berfoto bersama usai mengikuti cabang lomba Solois Anak 7-9 tahun, di GKKB, Pontianak, kemarin. (ISTIMEWA)

KEEROM (LINTAS  PAPUA) –  Kontingen Papua yang beranggota 281 orang tampil dalam Pesparawi Nasional XII tahun 2018 di Pontianak, sejak 28 juli hingga 3 Agustus 2018. Penyanyi cilik asal Keerom, Chika Borotian juga turut tampil membawa nama Papua dengan turun di lomba Solois Anak 7—9 tahun.

Tampil dengan nomor urut 4, Chika tampil baik saat membawakan lagu wajib ‘Ku Mau Memuji Tuhan’ dan lagu pilihan ‘Aku Mau Bernyanyi Bagi Tuhan’. Mengenakan gaun berwarna merah bermotif batik Papua serta bersanggul bulu burung Cenderawasih, Chika Borotian tampil memikat di tempat lomba GKKB (Gereja Kristen Kalimantan Barat) di Pontianak, kemarin.

Usai membawakan lagu tersebut Chika pun disambut tepukan dari penonton yang datang juga ketua LPPD Provinsi Papua, Elia Loupatty dan ketua LPPD Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati MM. Usai lomba keduanya bersama ofisial menyambut Chika dan melakukan sesi foto bersama.

Ketua LPPD Papua, Elia Loupatty, mengemukakan penampilan kontingen Papua pada hari pertama lomba yaitu paduan suara wanita, solois anak 7-9 tahun, paduan suara pria, music pop gerejawi dan paduan suara anak, kontingen dari Papua tampil cukup baik.

‘’Saya kira penampilan kontingen Papua pada hari pertama ini cukup baik, tadi saya menyaksikan paduan suara wanita dan kini solois anak yang diwakili Chika, sangat baik. Saya harap ini menjadi penyemangat bagi kontingen kita untuk tampil di cabang lain dan hari berikutnya,’’ungkapnya kepada HPP.

Chika dan kedua orang tuanya. (Arif/HPP)

Ia juga mengemukakan terimakasih atas dukungan LPPD Kab dan Kota untuk mendukung LPPD provinsi dalam mengikuti Pesparawi Nasional ke XII di Pontianak kali ini. Sementara itu Ketua LPPD Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM, mengemukakan apresiasi atas kepercayaan LPPD Papua kepada LPPD Keerom untuk berpartisipasi dan mempercayakan anak Keerom untuk tampil di Pesparawi Nasional.

‘’Semoga dengan kontribusi Keerom untuk Papua pada ajang ini, mampu memberikan nuansa baru. Seperti disampaikan tadi di cabang olahraga ada Persipura yang dikenal secara nasional maka di cabang seni juga ada Papua yang dikenal secara nasional di pesparawi,’’pungkasnya.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here