Jhon – Martin Sampaikan Terimakasih Pada Masyarakat

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya telah menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya terpilih untuk masa kepemimpinan 2018-2023 mendatang.

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya terpilih itu dilakukan KPU Jayawijaya belum lama ini saat berada di Kota Jayapura Provinsi Papua dalam sebuah acara resmi Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Dalam acara penetapan itu, hadir juga Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba, SE.M.Si, Wakil Ketua I DPRD Jayawijaya, Matias Tabuni, Ketua Panwas Kabupaten Jayawijaya, Fredy Wamo, serta 5 Komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya, Ketua Tim Sukses Jhon-Marten dan para tamu undangan serta relawan JRBB.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo, S.IP mengungkapkan, KPU secara resmi telah menetapkan Jhon Richard Banua, SE.M.Si dan Marten Yogobi, SH.M.Hum sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Jayawijaya untuk masa kepemimpinan 2018-2023 mendatang.

Dijelaskan, penetapan yang dilakukan KPU di saksikan langsung oleh Kapolres Jayawijaya dan Panwas Kabupaten Jayawijaya dan dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih, sehingga dapat dikatakan, penetapan yang dilakukan sudah sesuai dengan aturan yang ada.

“Hari ini ini ita sudah menetapkan, dan tadi juga kita sudah serahkan SK nya kepada DPRD Jayawijaya untuk nantinya ditindaklanjuti sampai ke pelantikan Bupati,” kata Adi Wetipo.

Setelah dilakukannya penetapan ini, Adi Wetipo berharap kepada semua masyarakat di kabupaten Jayawijaya untuk tetap bersatu dan bergandengan tangan membangun Kabupaten Jayawijaya bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih perode 2018-2023 mendatang.

Pasangan Tunggal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Banua dan Marten Yogobi kali ini melaksankan kampanye tatap muka, Rabu (18/4/2018) di Distrik Popukoba Kabupaten Jayawijaya. (Ema)

Ketua Panwas Kabupaten Jayawijaya, Fredy Wamo mengungkapkan, selama tahapan dan proses pelaksanaan Pilkada semuanya di bawah pengawasan langung oleh Panwas Kabupaten Jayawijaya.

“Perbedaan itu terjadi pada tanggal 27 lalu, tetapi ekbersamaan itu kita harus jaga dan pelihara,” kata Fredy.

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Jayawijaya periode 2018-2023, Jhon Richard Banua, SE.M.Si dan Marten Yogobi, SH.M.Hum menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan dan terimakasih yang besar kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengungkapkan, saya bersama Marten Yogobi sangat bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayawijaya yang telah memberikan kepercayaan untuk memilih kami berdua sebagai pemimpin di Kabupaten Jayawijaya.

“Kita tidak akan membuat perbedaan, tetapikami berdua akan merangkul semuanya untuk pembangunan di Kabupaten Jayawijaya tercinta,” kata Jhon Banua.

Ditempat yang sama, Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba, SE.M.Si mengucapkan selamat kepada Jhon Richard Banua, SE.M.Si dan Marten Yogobi.(ema)