Wabup Giri Lepas 83 Calon Jamaah Haji Menuju Embarkasi Makassar

0
370
Foto Bersama Calon Jamaha Haji dari Kabupaten Jayapura. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS  PAPUA)  –  Pelepasan calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Jayapura sebanyak 83 orang menuju embarkasi Makassar dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro, di Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (28/7/2018) pagi sekitar pukul 09.00 WIT.

 

Dalam pelepasan CJH ini juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Kabupaten Jayapura, Oktovianus Napo, S.Th, dan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Ainur Rofiq.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Kabupaten Jayapura, Oktovianus Napo, S.Th, dalam laporannya berharap para calon jamaah haji tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah Madinah.

 

“Kami minta tetap jaga kekompakan dan juga kebersamaan serta menjaga nama baik Kabupaten Jayapura selama berada di Tanah Suci,” pintanya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro meyampaikan, selamat kepada calon jamaah haji yang pada tahun ini melalui embarkasi Makassar yang telah memiliki kesempatan untuk berangkat ke tanah suci.

 

“Dan, mendoakan semoga bisa menjadi haji yang mabrur, dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga,”  ujar  Wakil Bupati Giri kepada wartawan usai pelepasan 83 orang calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Jayapura, di Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (28/7/2018) lalu.

Ditambahkan, dalam melaksanakan ibadah haji ini agar dapat meluruskan niat, hanya mencari ridho Allah untuk memenuhi panggilan-Nya.

 

Harapannya, mereka ada niat yang tulus, niatnya juga harus baik serta mereka berangkatnya dengan baik dan pulangnya juga semua-semuanya harus baik.

Selain itu, mereka juga harus dapat menjaga kesehatan, karena ibadah haji memerlukan kesiapan dan ketahanan fisik.

 

“Pelaksanaan ibadah haji di tahun ini bersamaan dengan Republik Indonesia merayakan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus nanti, maka itu kita dari Pemda Jayapura berharap kepada mereka yang pergi melaksanakan ibadah ini juga tetap mendoakan Kabupaten Jayapura agar menjadi satu daerah yang selalu damai dan bangsa ini juga selalu damai dengan kita merayakan kemerdekaan ke-73 tahun,” harapnya.

 

Mudah-mudahan mereka bisa menjadi satu jamaah haji yang kembali lebih bersabar, lebih mengerti serta menjadi haji yang mabrur dan juga bisa menjabarkan keilmuan mereka dalam kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik lagi, tukas Wabup Giri. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here