Eko Siswanto Kembali Pimpin BKMM Distrik Heram  2018 – 2023

0
559
Ketua BKMM Distrik Heram terpilih, DR Eko Siswanto (kiri) didampingi Sekretaris, H.Kuwasa Usmani dan Bendahara H. Saleh Randang (Anang /HPP)

BKMM Heram Jadikan Islam Rahmatan Lil Alamin

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Kepengurusan BKMM (Badan Koordinasi Masjid dan Musholla) Distrik Heram yang telah berakhir saat ini, kembali melaksanakan rapat untuk memilih kepemimpinan pada periode 5 tahun ke depan. Pemilihan pengurus berlangsung di Masjid Baitul Makmur di Perumnas Satu, Heram Kota Jayapura, Sabtu (28/7).

Para peserta rapat merupakan perwakilan dari seluruh pengurus masjid dan musholla yang ada di wilayah Distrik Heram yakni meliputi 12 Masjid dan 3 Musholla serta organisasi sayapnya yakni BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim).

Pada pertanggungjawaban kepemimpinan pengurus lama yang di komandoi oleh DR Eko Siswanto dan jajaran pengurus lainnya, hampir tidak menemui kendala yang berarti meskipun ada banyak interupsi dan pertanyaan dari peserta rapat. Saran dan masukan juga banyak disampaikan untuk mewujudkan organisasi ini solid ke depan. Hingga pada kesimpulannya yakni menerima pertanggungjawab pengurus lama.

DR Eko Siswanto menyampaikan bahwa, keberadaan BKMM ini menjadi mitra bersinergi dengan Pemerintah Kota maupun Propinsi untuk turut serta membantu mewujudkan pembangunan. Mencegah radikalisme dan menjadikan Islam yang rahmatan lil alamin (rahmat bagi seluruh alam) dan islam yang damai hidup berdampingan dengan pemeluk agama lainnya.

Pada sesi pemilihan, masing-masing ketua Ta’mir Masjid dan pengurus musholla serta Majelis Taklim dapat mengajukan calonnya sebagai bentuk musyawarah yang demokratis. Namun hamper keseluruhan pengurus sepakat untuk mencalonkan kembali DR Eko Siswanto melalui pengajuan nama-nama calon yang ditulis dengan kertas yang sudah disediakan.

Sebagai calon tunggal, tentu tidak memakan waktu lama, dimana DR Eko Siswanto SHi kembali menahkodai BKMM untuk periode 5 tahun ke depan yakni 2018-2023. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here