Gustaf Griapon : Bahas Koneksi Internet, Jadikan Distrik Sebagai Pusat Informasi

0
653
Kepala Bidang (Kabid) TIK pada Diskominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, ST., saat diwawancara. (Irfan /HPP)
Suasana Pertemuan Antara Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, didampingi Kepala Bidang TIK pada Diskominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon saat melakukan pertemuan dengan lima kepala distrik dan masing-masing satu perwakilan kampung/kelurahan guna membahas penambahan akses internet di distri, yang berlangsung di Kantor Diskominfo Kabupaten Jayapura, Kamis (26/7/2018) kemarin. (Irfan /HPP)

Diskominfo Kabupaten Jayapura Adakan Pertemuan dengan 5 Distrik

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka membahas penambahan akses internet di distrik-distrik dan kampung-kampung, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, mengadakan pertemuan dengan lima kepala distrik dan masing-masing satu perwakilan kampung/kelurahan.

Pertemuan yang digelar di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Kamis (26/7/2018) kemarin, dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, Kepala Bidang (Kabid) TIK pada Diskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST.,  juga dihadiri Kepala Distrik Gresi Selatan Mangasi Situmorang, S.P, Kepala Distrik Yapsi Kornelius Aleut, S.Sos, Kepala Distrik Airu Drs. Arnold Luturmas serta perwakilan Kelurahan Tabri dan Kampung Yokiwa.

Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, melalui Kepala Bidang (Kabid) TIK pada Diskominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon mengatakan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura pada hari ini (kemarin) melakukan pertemuan dengan lima distrik, satu kampung dan satu kelurahan.

Kami dari Dinas Kominfo tadi (kemarin) melakukan pertemuan dengan lima distrik, satu kampung dan satu kelurahan. Yakni, Distrik Unurum Guay, Distrik Yapsi, Distrik Gresi Selatan, Distrik Kaureh dan Distrik Airu, sedangkan dari kelurahan dan kampung itu dari Kelurahan Tabri dan Kampung Yokiwa, papar Gustaf Griapon kepada wartawan harian ini usai pertemuan, kemarin siang.

Lebih lanjut dikatakan Gustaf, pertemuan ini bertujuan untuk mendukung visi misi Bupati Jayapura, yaitu distrik sebagai pusat informasi dan pusat data.

Gustaf Griapon (baju batik tengah) bersama pimpinan kantor Dinas Informatika dan Komunikasi Kabupaten Jayapura. (istimewa)

Tujuannya untuk menyampaikan bahwa, terkait dengan visi misi dari Bupati Jayapura yang telah menetapkan distrik sebagai pusat informasi, pusat data dan juga pusat pemberdayaan itu, kami sangat mendukung program kepala daerah tersebut, terang Gustaf.

Artinya, kami dari Dinas Kominfo sudah memasang infrastruktur VSAT internet itu di 14 distrik pada tahun 2017 lalu. Dan, di tahun 2018 ini kita akan masuk di lima distrik seperti Kaureh, Yapsi, Unurum Guay, Gresi Selatan dan Airu untuk menambah akses internet. Sehingga di 19 distrik se-Kabupaten Jayapura ini untuk target pemasangan koneksi internet itu sudah terpenuhi, jelasnya diakhir wawancara. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here