Pelatih Persemi Mimika,  Eduard Ivakdalam. (Geis Muguri/Koran Harian Pagi Papua))

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Persemi Mimika berhasil menang 4-0 setelah mengalahkan Persimer Merauke dalam lanjutan babak penyisihan grup B  Liga 3 Zona Papua yang berlangsungd di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat, (20/07/2018) sore kemarin.

Persemi Mimika dalam pertandingan itu bermain sangat luar biasa agar bisa menang untuk mempertahankan rekor mereka yang tidak terkalahkan sepanjang babak penyisihan. Anak asuh Eduard Ivakdalam semenjak babak pertama di tiup wasit Sem Nuboba langsung tampil menekan pertahanan Persimer Merauke.

Persimer juga di laga itu sempat beberapa kali membuat peluang emas di depan gawang Persemi Mimika, tetapi hasil sepakan pemain-pemain Persimer selalu saja melenceng jauh di atas mistar gawang dari Persemi Mimika yang di kawal oleh Ngawok Taplo.

Persemi Mimika berhasil unggul dengan skor 3-0 di babak pertama, gol Persemi Mimika masing-masing di cetak melalui kaki, Yakob Sayuri menit 23 dan 34 , serta satu gol lainnya disumbangkan oleh Riky Ricardo Christian Cawor menit ke 44.

Masuk babak kedua Persimer mencoba bangkut untuk memperkecil ketertinggalan mereka, tapi lagi-lagi kokohnya tembok pertahanan yang dikawal oleh, Imanuel Rumbiak, Ari Wakum, Ferdinan Ayomi dan Rudy Tusalamony.

PERSIMI MIMIKA – (FOTO Sherlyna Morin Facebook)

Persemi Mimika  bermain dengan penguasaan bola, sehingga menyulitkan pemain-pemain Persimer untuk keluar dari tekanan. Persemi Mimika berhasil menambah gol di babak kedua melalui kaki Arfian Marcelino Fatubun menit 58. Sehingga merubah kedudukan menjadi 4-0, kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai taka da lagi gol yang tercipta hingga wasit Sem Nuboba meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Persemi Mimika Eduard Ivakdalam usai pertandingan mengatakan, kami bersyukur atas hasil ini dan juga merupakan kerja keras dari semua pemain. Semua komponen yang terlibat dalam tim Persemi sangat sulit, makanya kita bisa mendapatkan hasil yang sempurna disetiap pertandingan.

“Terlebih dari pada itu kita mengucap syukur buat Tuhan karena hasil 18 poin yang kita canangkan dari awal kita bisa capai itu. Tetapi itu bukan bagian dari apa yang kita rasa puas, tapi kita harus berusaha untu kita bisa lolos dari Zona Papua untuk lanjuta ke nasional karena itu target dari manajemen yang harus kita capai,” ujar Eduard Ivakdalam kepada awak media, Jumat, (20/07/2018) kemarin.

Eduard mengaku masih punya pekerjaan yang lebih keras lagi di babak enam besar karena di setiap pool yang nantinya lolos semua merupakan tim yang bagus. “Jadi kita akan benahi kekurangan kita dan memantapkan tim untuk kesiapan tim di babak enam besar apa yang kita sudah capai, kita tinggal tingkat dan yang kurang kita perbaiki,” tutupnya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)