Distribusi BBM Lancar, Harga BBM Kembali Normal di Wamena

0
903
Nampak Aktifitas Pengisian BBM Pada Salah Satu APMS Yang Ada Di Kota Wamena (Ema)

WAMENA (LINTAS  PAPUA) – Kepala Bidang Perdagangan Disnakerindag Kabupaten Jayawijaya,  Arisman Chaniago memastikan, harga BBM di Kabupaten Jayawijaya sudah kembali normal.

Dikatakan, kembalinya harga BBM di Jayawijaya pada posisi Normal dikarenakan adanya pendistribusian BBM yang lancari dari Jayapura ke Wamena.

“Kita sama-sama mengetahui, bandara Wamena ada dalam kota, jadi harga yang kembali ke posisi normal karena angkutan dari Jayapura ke Wamena lancar,” ungkap Arisman belum lama ini di Wamena.

Dirinya memastikan, khususnya ketahanan BBM Subsidi di Kabupaten Jayawijaya tidak mengali kendala, begitu halnya dengan kisaran harga eceran yang dijual oleh para pengencer lepas di lapangan.

Menurutnya, sampai saat ini tidak ada kenaikan harga BBM Subsidi di Wilayah Kabupaten Jayawjaya, karena dari semua pengencer yang ada telah menjual dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar 18.000 rupiah per eceran.

Lebihjauh dikatakan, terkait pendistribusian BBM khususnya Premium yang selama ini menggunakan sistim kartu berlaku selama tiga bulan akan diberlakukan selama lima bulan.

“Terhitung mulai Januari, kartu BBM subsidi jenis Premium akan berlaku selama lima bulan hingga Desember 2018,” kata Arisman.(ema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here