Nampak anggota kepolisian resor Sarmi membuang Miras Lokal dalam razia Miras di Distrik Sarmi belum lama ini. (Humas Polda Papua)

SARMI (LINTAS PAPUA)  –  Dalam upaya meningkatkan Kamtibmas agar lebih kondusif, Kepolisian Resort Sarmi melakukan penertiban minuman keras (miras).

Dalam razia miras yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sarmi Kompol Agustinus ini, timnya mengamankan miras lokal jenis Bobo dan Cap Tikus di Kampung Kodok, Distrik Sarmi, Sabtu  (14/06/2018) lalu. Dalam penertiban ini dihadiri juga Kapolsek sarmi AKP Yoseph Fautingjanan serta anggotanya.

 

Kepada lintaspapua.com di Kota Jayapura, Jumat (14/6), Kabag Ops Polres Sarmi Kompol Agustinus mengungkapkan, bahwa penertiban miras ini digelar berkaitan dengan maraknya gangguan Kamtibmas dan  angka kecelakaan yang marak di Sarmi.

 

“Di samping itu, kami juga telah menghimbau kepada para penjual maupun produsen minuman lokal untuk tidak lagi menjual maupun memproduksi minuman tersebut.  Kami juga telah menertibkan miras jenis lokal di beberapa tempat yang sering menjadi tempat bagi masyarakat untuk melakukan transaksin jual beli minuman lokal,” paparnya.

 

Ia menegaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap distributor miras lokal yang tidak mengindahkan himbauan Kamtibmas. “Agar kedepan warga Sarmi bersih dari hal-hal negatif yang bisa merugikan dirinya sendiri dan juga masyarakat sekitarnya,” tegas Agustinus. (Paul)