Jelang Pileg 2019, PPK di Keerom Mulai Gelar Pleno DPS-HP

0
344
Kepala Distrik Arso Barat, Supriadi, Ketua PPK, Gunawan dan Ketua Pandis, Niko, saat pembukaan kegiatan Rapat Pleno Terbuka DPS-HP Tingkat Kecamatan/Distrik Arso Barat, kemarin. (Arif / HPP)

KEEROM (LINTAS  PAPUA) –  Tahapan dan proses Pemilihan Umum Tahun 2019 terus berjalan termasuk di Kabupaten Keerom. Pekan-pekan ini bila 16 Parpol yang ada di Keerom nampak sibuk dengan melengkapi berkas bakal calon legisslatifnya maka di tingkat PPK (panitia pemilihan kecamatan) tengah memasuki masa rapat pleno DPS-HP atau daftar pemilih sementara hasil perbaikan.

Komisioner KPU Divisi Data, Immawan Margono, mengemukakan bahwa sesuai jadwal dan tahapan maka proses DPS telah dilakukan pleno di tingkat kampung pada tanggal 18 juli, sementara di tanggal 19 dan 20 Juli ini dilakukan pleno ditingkat kecamatan oleh PPK.

Untuk pleno tingkat kecamatan ada yang digelar tanggal 19 Juli yaitu kecamatan Arso, Mannem dan Skanto. Sementara untuk PPK yang menggelar pleno DPS-HP pada hari Jumat, 20 juli ada kecamatan Waris, Yaffi, Web, Arso Barat, Senggi, Kaisenar dan Towe.

‘’Setelah pleno di tingkat Kecamatan selanjutnya DPS-HP ini akan dibawa ketingkat Kabupaten yang direncanakan akan dilakukan pleno pada hari Minggu, 22 Juli 2018 pukul 13.00 wit,’’ungkapnya.

Sementara itu,  salah satu PPK yang menggelar pleno DPS-HP kemarin (20/1) adalah Distrik Arso Barat. Saat pembukaan hadir Kadistrik Arso Barat, Supriadi, Ketua PPK, Gunawan dan Ketua Pandis Arso Barat, Niko Marung. Selain itu hadir juga ketua dan anggota PPS dan salah satu saksi dari Parpol, PKS.

Kadistrik Arso Barat, Supriadi pada pembukaan menyampaikan terimakasih atas kerja PPS dan PPK yang telah berjalan selama ini. ‘’Kami dari Distrik mendukung kegiatan ini dan berharap pelaksanaan tugas penetapan DPS dan perbaikan DPS bisa dilakukan untuk mengakomodir peemilih kita yang belum masuk saat Pilgub kemarin. Dan saya harap semua proses ini bisa berjalan baik dan lancar,’’ungkapnya.

Sementara itu,  Ketua PPK Arso Barat, Gunawan, mengemukakan untuk Pemilihan Umum kali ini, jumlah TPS meningkat dari sebelumnya saat Pilgub yang sebanyak 22 TPS kini menjadi 35 TPS.

‘’Ini merupakan konsekuensi dari adanya pemilih baru yang memang sebelumnya belum terakomodir di Pilgub. Selain itu jumlah pemilih untuk setiap TPS paling banyak 300 pemilih. Sementara jumlah DPS-HP untuk Arso Barat sesuai pleno tadi adalah 9.000 lebih pemilih,’’pungkasnya.(Arif  / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here