Sambut PON XX 2020, Kadistrik Sentani Timur Ajak  Kepala Kampung Kembangkan Olahraga

0
638
Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani Timur, Steven Ohee . (Irfan/HPP)
PB PON XX 2020, Mengeluarkan SURAT KEPUTUSAN Pembanguna STADION UTAMA KAMPUNG HARAPAN, tahap berikut PB PON XX 2020 menetapkan MASKOT LOGO JINGGEL, setelah itu Pembentukan SUB PB PON XX 2020, di 6 wilayah Pelaksanaan PON XX 2020, Semua itu harus di legalitas kan demi kelancaran persiapannya, PAPUA BISA, PAPUA SIAP, PAPUA JUARA. (Sumber Gustaf Pui, Petinggi PB PON XX 2020)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani Timur (Sentim), Steven Ohee, S.IP.,  mengajak kepada Kepala-kepala kampung yang ada di Distrik Sentani Timur untuk mengembangkan bidang olahraga guna menjaring bibit-bibit atlet potensial dan handal dalam menyukseskan iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 nanti di Papua.

 

“Pentingnya pengembangan olahraga di tiap-tiap kampung, selain untuk mencari bibit-bibiti atlet guna kepentingan PON. Tetapi, juga untuk meniningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan di antara masyarakat dalam menyongsong setiap proses pembangunan di kampung,” kata Kepala Distrik Steven, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (19/7/2018) kemarin.

Dikatakan Kadistrik Steven, bahwa di Distrik Sentani Timur menjadi pusat penyelenggaraan PON XX tahun 2020. Hal ini terbukti dengan adanya pembangunan stadion utama di Kampung Harapan. Selain stadion utama, di Distrik Sentani Timur juga akan dibangun sejumlah venue-venue dan istana olahraga (Istora) yang ada di sekitar stadion utama.

Menurutnya, pemuda-pemuda di kampung memiliki bakat alami yang luar biasa hanya saja tidak pernah diasah secara professional. Sehingga dengan adanya arahan kepada Kepala kampung untuk tingkatkan olahraga dapat menjadi cikal-bakal terjaringnya atlit-atlit potensial dan handal.

“Kami juga berencana akan membangun sejumlah sarana olahraga berupa lapangan dari beberapa cabang olahraga di sekitar Kantor Distrik Sentani Timur, yang akan digunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan aktivitas keolahragaan di Distrik Sentani Timur ini,” tegas Steven Ohee.

Stadion Papua Bangkit, Stadion yang berada di Kampung Harapan, Sentani, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Stadion baru ini akan difasilitasi dan dianggap keren karena mengadopsi langgam arsitektur lokal. (ISTIMEWA)

Ditambahkannya, generasi muda Papua terutama di Distrik Sentani Timur dalam beberapa iven olahraga di tingkat daerah telah memberikan sejumlah prestasi yang membanggakan. Sebab itu, olahraga di kampung-kampung harus lebih di tingkatkan lagi. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here