Sambut HUT RI ke-73, Pemkot Jayapura Imbau Masyarakat Kibarkan Bendera 

0
408
Wakil Wali Kota Jayapura,  Ir. H. Rustan Saru, MM.,  di Kantor Wali Kota Jayapura.  (Doc/ Harian Pagi Papua)
Tampak Jalan Kotaraja – Abepura, dengan tiang – tinag bendera merah putih pada HUT NKRI 2017 lalu. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia tahun ini ditingkat Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2018.

“Pengibaran bendera di depan rumah warga maupun pemasangan spanduk seperti di pertokoan, perkantoran, perbankan, perhotelan, restoran, mal, supermarket, dan sekolah guna ikut memeriahkan peringatan hari proklamasi tersebut,” ucapnya di Kantor Wali Kota Jayapura kemarin.

Ia berharap peran aktif dari seluruh kalangan masyarakat, yang memiliki semangat nasionalisme yang tinggi. “Sebagai ucapan terima kasih kita kepada para pahlawan yang sangat berani dan gigih telah merelakan jiwa dan raga mereka dalam berjuang mencapai kemerdekaan bangsa kita,” sambungnya.

Dirinya juga berharap agar moment tersebut bukan sekedar menaikan bendera saja, tetapi dapat dihayati dan dimaknai dengan sungguh-sungguh oleh masyarakat. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here