Sore ini,  Persipura Siap Hancurkan PSIS Semarang di Mandala

0
512
Asisten pelatih Persipura, Toni Hoo ditemani Media Office Persipura, Bento Madubun dan seorang pemain Persipura,, saat memberikan keterangan pers sebelum laga di stadion Mandala, Selasa (17/7/2018) (Media Office Persipura / Geis Muguri /HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura akan menghadapi tamunya PSIS Semarang dalam lanjutan Kompetisi Gojek Liga I Bersama Bukalapak  di Stadion Mandala, Rabu, (18/07/2018) sore nanti.

Sebagai tuan rumah Persipura  tentu akan menargetkan poin penuh untuk mendongkrak posisi mereka untuk merangsak naik urutan 3. Untuk itu Boaz Solossa dan kawan-kawan diprediksi akan tampil menyerang menghadapi tamunya tim promosi PSIS Semarang.

Asisten Pelatih Persipura,  Toni Hoo mengatakan, memberi  hormat kepada PSIS Semarang belajar dari pengalaman.

 

“Disini ada kesalahan kami di mana waktu setelah latihan tanggal 21 Juni sampai dengan 7 Juli pertandingan melawan Bhayangkara disini kami mengalami kesalahan di mana dalam rentan ini kami tidak melakukan simulasi uji coba,” tuturnya.

Sehingga pemain kelihatan hilang feeling touch dan saya harus mengakui bahwa kita banyak peluang, tetapi saat itu Bhayangkara juga mengusung strategi yang tepat dan benar tapi itu sudah lalu.

“Kita coba memperbaiki sisah waktu kemudian puji syukur kami bermain di Medan dapat meraih tiga poin. Di partai kandang ini, kita bisa tuntaskan putaran pertama terakhir di home sebelum kita ke Serui. Kemenangan akan kita rebut dan harus ada di pihak kami,” bilang Hoo.

Pemain  Persipura, Boaz Atururui mengatakan,  kami semua pemain sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok,  lewat pertandingan  besok juga merupakan reuni bagi saya karena merupakan   tim yang pernah saya belah. “Kita Persipura butuh poin untuk besok agar posisi kita bisa naik ke papan atas. Secara pribadi saya sudah siap untuk bertanding besok,”tuturnya

Sementara itu, Head Coach PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengatakan bahwa timnya secara umum telah siap untuk menghadapi pertandingan sore ini.”Kita sudah siap, dan pertandingan besok (red selasa) kami akan berusaha menang karena kami gagal memenangkan poin pada pertandingan terakhir dari Madura United,” ungkap Vincenzo.

Pria kelahiran 22 September 1984 ini akan tetap mengunakan sistem permainan terbuka untuk bisa mencuri poin penuh dari Mandala.”Kita sudah mempersiapkan pertahan kita sudah baik, dan kami akan tetap bermain terbuka, karena salah satu cara untuk memenangkan pertandingan adalah harus bermain terbuka,” katanya.

Namun, Vincenzo tetap mengakui jika sangat sulit untuk bisa mencuri angka dari Persipura saat bermain di Stadion Mandala.

“Persipura tim yang bagus dan punya statistik yang bagus disetiap pertandingan dengan mengandalkan fisik. Apalagi bermain dikandang akan membuat Persipura lebih bermain baik, Kesimpulannya Persipura adalah tim yang cukup baik. Untuk itu agar bisa mengambil poin, PSIS Semarang harus bermain lebih baik untuk bisa mengalahkan Persipura disini (Mandala) meskipun itu sulit. Namun kami akan tetap menargetkan kemengan untuk bisa memperbaiki posisi kami,” bebernya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here