SERUI (LINTAS  PAPUA)  –   Memperingati dan memeriahkan Hari Bhakti Adyaksa ( HBA) ke- 58 tahun dan HUT Kejaksaan tanggal 22 Juli 2018,  Kejaksaan Negeri Serui menggelar kegiatan pekan olahraga.

Adapun  kegiatan  ini melibatkan  Polres Yapen dan Waropen, Pengadilan Negeri Serui dan pihak Lapas Klas IIB yang berlangsung di halaman kantor setempat jalan Sumatera.

Sementara  kegiatan mengusung tema “Mmenjunjung tinggi sportifitas demi mewujudkan kuantitas dan sinergritas diri,”, sedangkan  Tema Hari Bhakti Adyikasi tahun ini yaitu “Berkarya dan berbakti sepenuh hati membangun negeri, dan sub tema memulihkan kepercayaan masyarakat melalui konsolidasi evaluasi, intropeksi diri, optimalisasi dan peningkatan dedikasi

“Dengan melibatkan beberapa instansi dalam hal ini pihak Polres, pengadilan dan Lapas, maka hubungan komunikasi terus terjalin diantara sesame,” ujar Kepala Kejaksaan negeri serui, Kumaedi, SH., dalam sambutannya.

Disampaikan, bahwa mengingat selama ini hubungan hanya diatur dalam ketentuan undang- undang (KUU) untuk itu dengan digelarnya pekan olahraga, maka hubungan silaturahmi diantara sesama penegak hukum dapat berjalan lancar.

“Kepada pihak kejaksaan selaku pelaksana kegiatan diharapkan bisa bertanding dengan baik serta membuka diri kepada regu yang lain, sekaligus berpesan agar pertandingan yang digelar bukan untuk mencari prestasi akan tetapi untuk menjalin komunikasi diantara sesama.,“ harapnya

Sementara itu,  Ketua Panitia Kegiatan Pekan Olahraga, Muhammad Rizal, SH.,  juga menyampaikan beberapa lomba yang dilaksanakan dalam memeriahkan HBA.

“Sekaligus  HUT Kejaksaan, dengan berbagai kegiatan olahraga  meliputi turnamen Futzal, Anjangsana dan bakti sosial, serta jalan santai dengan melibatkan pegawai dan keluarga besar,” tandasnya. (seo/Harian Pagi Papua)