Wali Kota BTM  Harapkan Gereja Intensifkan Bina Jemaat

0
352
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, dalam kesempatan tersebut. (Humas)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi mano, MM, mengharapkan,  pada seluruh badan pelayanan gereja di Tanah Papua, baik di Papua secara umum dan Kota Jayapura secara khusus, agar lebih mengintensifkan pelayanan pembinaan secara holistic, mental dan spiritual baik pembinaan pastoral, marturia juga diakonia kepada jemaat.

Hal tersebut dikatakannya harus dimulai dari masing-masing keluarga Kristen yang tersebar pada tiap denominasi gereja terlebih khusus pada Badan Pelayanan Jemaat GKI Port Numbay di Kota Jayapura.

“Kita harus melakukan pembinaan secara Holistic, Mental dan Spiritual itu kepada umat di Kota ini, pembinaan Pastoral, penginjilan kepada umat, jangan saling menyalahi tapi ini tanggung jawab bersama yang hidup di rumah ini. Pembinaan dimulai dari keluarga-keluarga Kristen,” kata Wali Kota pada awal penyampaian materi bertempat di gedung Gereja GKI Jemaat Pengharapan Jayapura, Jumat 13 Juli 2018.

Pembinaan yang dimaksudkannya ialah benar-benar tersentuh pada jemaat selaku obyek binaan dalam jemaat, diantaranya melakukan pendataan secara menyeluruh, agar program kerja gereja khususnya GKI Klasis Port Numbay dan pemerintah dapat sejalan, sesuai dengan visi-misi Pemerintah Kota Jayapura, mengingat obyek pembangunan pemerintah juga termasuk warga jemaat sendiri.

“Saya punya visi-misi di kota ini tiga tahun kedepan, wujudkan kota Beriman yang Maju dan Mandiri, Sejahtera, dan Modern Berbasis Kearifan Lokal, didukung dengan delapan misi yang dijabarkan melalui program dan kebijakan di kota ini,”tambahnya

Selain itu,  dalam menjalankan roda pelayanan harus betul-betul menerapkan prinsip-prinsip yang diajarkan dalam Alkitab (kitab Suci Kristen) agar pelayanan kepada jemaat dapat terarah dengan baik, seperti yang dilakukannya dalam menjalankan roda pemerintahan selama dua periode kepemimpinan sebagai Wali Kota Jayapura.

“Cermin yang saya pakai di kota ini, yang saya sampaikan kepada dinas-dinas, badan-badan, juga Distrik, saya sering memakai kata-kata Alkitab bagi mereka, biar dia itu Muslim ka, dia Hindu ka, Budha ka, kamu harus memberikan mereka makan, itu kata yesus, mereka makan dengan cara kita membuat program-program yang menyentuh masyarakat, bukan untuk memenuhi keinginan masyarakat tapi kebutuhan masyarakat,”ucap orang nomor 1 portnumbay.

Ia juga akan terus membantu semua program pelayanan Jemaat GKI di Port Numbay, Kota Jayapura, seperti yang telah dilakukannya selama ini melalui program dan kegiatan Pemerintah.

Penyampaikan materi pada kegiatan Evaluasi dan Evangelization Sharing Majelis Urusan Misi & Pekabaran Injil Jemaat-Jemaat se-Klasis Portnumbay yang diselenggarakan oleh Badan Pelayanan Jemaat Sinode GKI Klasis Portnumbay diikuti peserta kegiatan yang terdiri dari Majelis, Penatua dan Syamas Se-Klasis Portnumbay.(Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here