Tingkatkan Pelayanan, Wakil Wali Kota Cek Kantor Pemerintahan Kampung

0
482
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., berfoto bersama masyarakat di Kampung Yoka Distrik Heram. (Humas/HPP)
Warga Masyarakat Kampung Yoka, saat membuat perahu tradisional yang merupakan dukungan dari Pemerintah Kota Jayapura. (istiimewa)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) ) – Untuk memastikan adanya pelayanan di tingkat bawah, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan saru, MM, sidak di kantor Pemerintahan kampung Yoka dan Kampung Waena, Rabu 11 Juli 2018.

Sidak yang dilakukan, Kampung Yoka dan Kampung Waena, Wakil Wali Kota mengharapkan pengelolahan anggaran harus dilakukan sesuai dengan kepentingan masyarakat dan tepat sasaran, juga melibatkan tim pendamping, bamuskam untuk melakukan kordinasi sehingga menetapkan program yang menjadi prioritas.

“Kepala kampung mengelola dana kampung dengan baik keperluan masryarakat di kampung, infrastruk kampung, pemberdayaan kampung harus di kelola dengan baik, kepala kampung juga agar aktif melayani masyarakat dengan baik,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., usai melakukan sidak.

Untuk mengawasi penggnaan dan pengelolhan anggaran kampung, tim pendaping dan bamuskan harus kordinasi untuk menentukan program prioritas mana yang harus di selesaikan.

 

“Aparat kampung, tim pendamping, pengelola anggaran kampung, bamuskam selalu mengadakaon koordinasi, pertemuan mendata secara prioritas mana yang harus diutamakan untuk kesejahtraan masyarakat kampung, tepat sasaran, tepat alokasi,”Tambah Wakil Wali Kota.

Dengan adanya dana kampung untuk 14 kampung yang ada di kota jayapura bisa mendorong peningkatan taraf hidup bagi mapsyarakt di kampung, sehingga pendapatan dan perekonomian warga bisa meningkat dan sejahtera.

“Dengan adanya dana kampung, masyarakat di kampung taraf hidupnya dapat meningkat, pendapatan dan perekonomian masyarakat kampung meningkat, pemerintahan kampung dapat memberdayakan, masyarakat kampung yang bisa mendapatkan penghasilan yang bisa menopong dan meningkatkan taraf hidup.

Dengan adanya dana kampung,  kelola dengan baik dan mendapat hasil yang maksimal, membarikan kontribusi yang positif kepada masyarakat kampuyng sehingga masyarakat kampung semakin sejahtera.,”cetus orang nomor 2 di Pemerintah Kota Jayapura. (Humas Setda Kota Jayapura)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here