Masuk  Semester  II  OPD Papua  Diminta Kerja Keras

0
413
ejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Papua. (Erwin / HPP)
Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. (Erwin /HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)    – Asisten Bidang Umum Sekda Provinsi Papua,  Elysa Auri minta,  seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayahnya untuk bekerja keras menjalankan program kerja sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

Dengan demikian, diharapkan hasilnya akan mampu meningkatkan penyerapan anggaran di tahun 2018, serta memaksimalkan program kerja yang telah dicanangkan sebelumnya.

“Sekarang sudah masuk semester kedua di tahun 2018. Makanya, saya minta setiap program kerja dari masing-masing dinas, badan dan biro harus bisa tepat sasaran dan yang paling penting sesuai perencanaan,” terang Auri di Jayapura, kemarin.

Dia pun berharap setiap program kerja yang dijalankan tak melenceng dan sesuai dengan perencanaan yang ditetapkan. Dengan demikian tak ada salah peruntukkan sehingga tujuan pembangunan bisa tercapai.

“Sebab memang pada tahun ini kegiatan-kegiatan yang membutuhkan pembiayaaan besar sangat banyak. Sehingga memang dibutuhkan perhatian yang serius dari setiap OPD”.

“Makanya saya ajak OPD bisa mempertahankan kinerja yang baik di tahun lalu serta meningkatkan di tahun 2018 ini,” terang dia.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Papua Soedarmo mengharapkan seluruh OPD di lingkungan pemerintah provinsi untuk meningkatkan pelayanan sesuai fungsi, program dan instruksi dari pusat kepada daerah.

Hanya untuk dapat meningkatkan pelayanan tersebut, diperlukan kerjsama dari ASN dan OPD dengan tetap melanjutkan program-program yang sudah ditetapkan di tahun anggaran 2018.

“Setiap empat bulan masing-masing OPD perlu melakukan evaluasi mendalam terhadap program-program yang dijalankan. Ini perlu dilakukan agar penyerapan anggaran bisa maksimal di akhir tahun,” terang dia.

Ia tambahkan, tertib administrasi dan keuangan juga menjadi perhatian dirinya, dengan harapan opini WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan bisa dipertahankan.

“Termasuk penyerapan anggaran juga perlu dipertahankan karena saya sudah melihat penyerapan tahun anggaran 2017 sudah cukup bagus, tentunya harus di pertahankan pada tahun ini,” harapnya.  (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here