Liga 3 Zona Papua : Harus Ciptakan Bibit Pemain Persipura dan PON XX 2020  

0
803
LIGA TIGA ZONA PAPUA
Suasana Pembukaan Liga Tiga Zona Papua (Yunus Antaribaba Facebook)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) –  Kompetisi Liga 3 Zona Papua yang sementara berlangsung di harapkan bisa menghasilkan pemain-pemain muda yang berkualitas untuk tim Persipura dan juga Pemain Sepakbola  PON XX Papua.

 

Mantan Pemain Persipura, Eliyud Sayuri yang di temui saat menyaksikan Liga 3 di Lapangan Tunas Muda Hamadi mengatakan, dengan bergulirnya kompetisi seperti kami harapkan akan muncul pemain-pemain yang berkualitas yang bisa di ambil untuk memperkuat tim Persipura serta tim sepakbola PON Papua nanti.

 

“Saya melihat sendiri untuk tim Persipura mungkin di beberapa lini saja yang menurut saya masih goyang, belakang dan gelandang, lini depan sejauh ini tidak ada masalah,” ujarnya.

 

Dengan kekurangan di posisi ini mungkin bisa di carikan solusi untuk mendapatkan pemain-pemain yang punya kualitas yang sangat bagus, agar bisa memperkuat lini belakang dan tengah.

 

Suasana Tim saat menyambut pembukaan Liga 3 Zona Papua. (ISTIMEWA)

“Untuk manajemen saya tidak melihat hingga ke dalam, hanya masalah pemain yang menurut saya harus bisa cepat menambah kekurangan pemain di lini ini dan saya hanya melihat dari sisi pemain saja,” ungkapnya.

 

Disinggung soal pemain-pemain Tunas Muda Hamadi yang merupakan tim lokal tetapi banyak menyumbangkan pemain. Dirinya mengaku meskipun ini merupakan tim lokal tetapi itulah hasil dari pembinaan dari tunas muda sendiri salah satunya seperti Osvaldo Haay, Marcel Kararbo, Muhamad Tahir dan Ricardo Salampessy. Untuk Osvaldo sendiri memang kami agak sedikit kecewa karena meninggalkan tanah Papua.

 

Pembinaan itu sendiri juga dari tahun  1980-an hingga saat ini regenerasi itu bukan hanya sekarang saja tapi dari tahun 80 itu di Persipura selalu ada pemain-pemain dari tunas muda ke Persipura.

 

“Kita juga harapkan hasil dari Kompetisi Liga 3 ini bisa mendapatkan pemain untuk Persipura dan Tim Sepakbola PON 2020 nanti,” tutupnya. (Geis Muguri / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here