229 Siswa Baru SMUN I Arso Kab. Keerom Ikut PPBD 

0
42
Suasana upacara bendera yang digelar di SMU Negeri I sekaligus pembukaan kegiatan PPBD SMUN I Arso yang dilakukan kemarin. (Arif /HPP)
Kegiatan PPBD SMU NEGERI I Arso Kabupaten Keerom (Arif/HPP)

KEEROM LINTAS  PAPUA) – SMU Negeri I Arso menggelar kegiatan PPBD (pendidikan peserta didik baru) bagi 229 siswa baru ditahun ajaran 2018-2019 pada Senin (9/7/2018). Pada kesempatan pembukaan kegiatan, Wakasek Kesiswaan SMU Negeri I, Siti  Mutmainah, SPd, MMPd, memimpin kegiatan yang didahului upacara bendera di halaman SMU Negeri I Arso.

Sementara itu, Kepala SMU Negeri I Arso, Rifani Maleke, S.Pd, MMPd, mengemukakan bahwa kegiatan PPBD dimaksudkan untuk mengenalkan siswa baru kepada lingkungan sekolahnya.

‘’Untuk tahun ini SMU Negeri I mendapat sebanyak 229 siswa baru, ini mengalami peningkatan jika dibanding tahun lalu yang mendapat sebanyak 180 siswa,’’ ujar Kepala SMU Negeri I Arso, Rifani Maleke  kepada HPP, di SMU Negeri I Arso, kemarin.

Ia menjelaskan, dengan jumlah siswa sebanyak tersebut maka pihaknya berencana menjadikan sebanyak 8 kelas yang terdiri dari 5 kelas IPA dan 3 kelas IPS. ‘’Tahun ini juga kita mendapat kepercayaan dari kementerian pendidikan sebagai sekolah kewirausahaan yang akan kita canangkan pada akhir kegiatan PPBD yang akan berlangsung selama 4 hari,’’lanjutnya.

Disampaikan,  bahwa kegiatan PPBD terdiri dari kegiatan PLS selama 3 hari dan pada hari terakhir kegiatan PPBD yaitu hari keempat, dilaksanakan acara penyerahan siswa dari Ortu kepada sekolah.

SMU Negeri I Arso menggelar kegiatan PPBD pendidikan peserta didik baru bagi 229 siswa baru ditahun ajaran 2018-2019 pada Senin (9/7/2018). Pada kesempatan pembukaan kegiatan, Wakasek Kesiswaan SMU Negeri I, Siti Mutmainah, SPd, MMPd, memimpin kegiatan yang didahului upacara bendera di halaman SMU Negeri I Arso. (Arif /HPP)

‘’Tahun lalu tak ada acara penyerahan ini, namun tahun ini kita lakukan karena dengan maksud ortu menyerahkan kesekolah namun bukan berarti lepas tangan tapi selama 3 tahun dititipkan belajatr di SMU negeri I, ortu juga mendukung anak-anaknya selama disini dengan baik. Karena dalam sehari anak atau siswa menghabiskan waktu di sekolah dan di rumah adalah paling lama di rumah maka kita minta dukungan ortu untuk itu,’’paparnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa  kegiatan dalam PPBD pihak sekolah akan menyampaikan materi tentang visi dan misi SMU Negeri I Arso. ‘’Diantaranya visi kami adalah disiplin, kwalitas dan berprestasi. Juga pengenalan lingkungan, visi misi sekolah, tujuan sekolah, kurikulum 2013 yang kami sampaikan juga tahun ini ada program Moving Class dan kegiatan PBB atau baris berbaris yang diajarkan oleh pihak terkait yaitu TNI,’’paparnya. (Arif / KORAN HARIAN PAGI  PAPUA)