Wali Kota BTM Imbau Eksekutif  Bekerja Profesional Melayani Masyarakat

0
391
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat membawakan sambutannya. (Elsye / HPP)
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan arahan pada Apel Perdana ASN lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Senin 4 Juni 2018. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Sebagai Pimpinan Daerah Kota Jayapura, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak dan mengimbau segenap jajaran Eksekutif untuk terus bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat di wilayah Kota Jayapura.

 

Menurutnya, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dikatakan profesional adalah ASN yang selalu berusaha melakukan perubahan-perubahan secara sistematis.

 

“Perubahan tersebut harus dimulai dari diri sendiri dan selanjutnya pada keluarga. Perubahan dalam diri dan keluarga akan merambah pada perubahan dalam proses kerja di tempat kerja dan dilingkungan kehidupan sehingga pada gilirannya akan menghadirkan perubahan di Kota Jayapura, ” ujar Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi  Mano, usai Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Jayapura Tahun Anggaran 2017 diterima dan ditetapkan menjadi Perda, di ruang sidang DPRD Kota Jayapura, baru-baru ini.

 

Ia meminta,  kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura untuk terus dorong meningkatkan kinerja institusi melalui mekanisme kerja formal dan inovasi tata kerja yang lebih baik guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program dan kegiatan yang telah ditetapkan.

Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM usai membayar PBB-nya di loket pelayanan pembayaran PBB Dispenda Kota Jayapura di Main Hall Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa 5 Juni 2018. (Humas Setda Kota Jayapura)

“Terhadap pelaksanaan program dan kegiatan yang masih rendah presentasi penyelesaiannya, segera pacu penyelesaiannya dengan tetap menjaga kepatuhan penataan administrasi yang baik guna mendukung pertanggungjawaban yang benar, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” harapnya.

 

Ditambahkannya, karena Eksekutif sebagai eksekutor bertanggungjawab terhadap kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. (Elsye Sanyi / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here