PIALA DUNIA 2018  –  Antonie Griezmann menjadi pahlawan Les Bleus dalam laga ini.  Tim Nasional Prancis memastikan tiket ke babak semifinal Piala Dunia 2018  Menghadapi Uruguay di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018) malam, Prancis menang dengan skor 2-0.

 

Dari tendangan bebas yang diberikan Bentancur, Antoine Griezmann mencambuk umpan silang dari kanan Prancis dan melirik ke depan oleh pria Real Madrid. Bola bersarang di pojok bawah dan Prancis memimpin.

Raphael agak senang dengan tujuan yang menuju dan mengapa tidak? Ini menempatkan timnya maju di perempat final ini.

 

Uruguay baik-baik saja. Bahkan jika Amerika Selatan membiarkan Prancis memiliki sebagian besar kepemilikan, mereka saat ini tidak melakukan sesuatu yang berbahaya ketika mereka memiliki bola. Mbappe, Giroud dan Griezmann mencoba untuk terhubung tetapi transmisi selalu terputus. Mbappe memiliki kesempatan berkepala baik, tetapi remaja maju menunjukkan apa yang mungkin satu-satunya kelemahannya. Gol babak pertama oleh Varane di menit ke 40.

 

Antonie Griezmann menjadi pahlawan Les Bleus dalam laga ini. Dia menyumbangkan sebuah gol pada menit ke-62 dan assist untuk lesakan pembuka Raphael Varane di menit ke-40.

 

Baik Uruguay maupun Prancis tak banyak melakukan perubahan dalam susunan 11 pemain pertamanya. Kedua kesebelasan hanya mengganti pemain-pemain yang memang tak bisa bermain.

Di Uruguay, belum fitnya Edinson Cavani membuat Oscar Tabarez harus memainkan Christian Stuani untuk menemani Luis Suarez di lini depan. Sementara, Prancis tak bisa memainkan Blaise Matuidi di lini tengah. Sebagai gantinya, Corentin Tolisso menjadi pilihan pelatih Didier Deschamps. (*)