Wali Kota BTM Kunjungi Korban Kebakaran

0
397
ILUSTRASI Suasana Puing - Puing Kebakaran di Jalan Baru Kotaraja tepat di Depan Rumah Makan Wong Solo di Kotaraja (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tommy Mano, meninjau lokasi kebakaran belakang toko varian, kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Selasa ( 3/7/2018 ).

Setelah melakukan peninjauan di lokasi kebakaran, Benhur Tommy Mano, juga menemui korban kebakaran, sekaligus memberikan penguatan, di Masjid Raya Jayapura.

Dalam arahannya, BTM mengharapkan agar masyarakat yang menjadi korban kebakaran dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya berharap masyarakat korban sekalian dapat diberikan ketabahan dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.” Harap Walikota Jayapura.

Selain itu juga Walikota Jayapura 2 periode itu mengingatkan agar masyarakat dalam bepergian atau sebelum tidur, dapat memeriksa kompor, dan juga masyarakat agar tidak boleh memasang atau menyambung listrik secara sembarangan.

“Saya juga ingatkan agar warga dapat memeriksa kompor sebelum tidur atau bepergian, jangan menyambung aliran listrik dengan sembarangan.” Himbau Benhur Tommy Mano.

Walikota Jayapura juga mengatakan bahwa pemerintah akan membantu menyiapkan kembali data-data ataupun surat surat penting milik korban kebakaran.

“Nanti Dinas-dinas terkait akan membantu untuk menyiapkan dokumen warga yang sudah terbakar itu, baik ijasah, kartu keluarga, E-KTP maupun surat penting lainnya.” Ungkap BTM.

Pemerintah Kota Jayapura, akan memberikan bantuan berupa material yakni 30 lembar seng untuk masing-masing rumah, 1/2 kubik kayu untuk masing-masing rumah dan kost serta 1 juta rupiah khusus untuk satu kos-kosan.

Sebelumnya Kebakaran terjadi di pemukiman penduduk belakang tokoh varian Jayapura, 27 juni 2018 lalu, api menghanguskan 11 rumah warga dan 47 kos-kosan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.(nokenlive.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here