Wabup Jhon Richard Banua  Apresiasi Pelayanan CUN di Jayawijaya

0
337
Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, (Ema/HPP)
CUN Surabaya Berbagi Kebahagian dengan Anak-Anak PAUD Ibele. (Ema/HPP)

WAMENA (LINTAS  PAPUA )  –  Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memberikan apresiasi kepada Yayasan Cerita Untuk Negeri (CUN) yang telah meluangkan waktunya, untuk datang dan memberikan bantuan kepada anak-anak Paud dan SD yang ada di  Distrik Ibele Kabupaten Jayawijaya.

“Kita harus bisa memberikan apresiasi kepada anak-anak yang mau dengan rela membuka rumah belajar di Jayawijaya, dan ada beberapa keluarga yang memberikan dukungan dari luar Papua untuk membantu anak-anak sekolah,” ungkap Jhon Banua.

Dikatakan, kepedulian tim CUN sendiri datang jauh-jauh dari Surabaya, dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar rajin membaca, sekaligus tim CUN juga membagikan  bantuan kepada anak-anak PAUD dan SD yang ada di Distrik Ibele Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, dengan bantuan yang telah diberikan CUN kepada anak-anak yang ada di Jayawijaya, maka pemerintah Jayawijaya kedepannya akan melihat hal ini menjadi prioritas, dengan cara merangkul anak-anak rumah baca yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Dirinya juga meminta kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya, untuk dapat melihat hal ini, tidak harus melihat hanya dilingkungan sekolah, melainkan harus memberikan perhatian kepada anak-anak yang ada di rumah belajar di Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, selama ini pendiri rumah-rumah belajar di Kabupaten Jayawijaya bekerja dengan sukarela dan tanpa biaya, sehingga menjadi kewajiban dinas terkait untuk melihat hal ini dan memberikan dukungan kepada mereka, sehingga minat baca anak-anak di Kabupaten Jayawijaya semakin hari semakin membaik.

Ilustrasi Nampak Salah Kegiatan Wisuda Salah Satu TK PAUD, SD, SMP Yang Ada di Kabupaten Jayawijaya Pada Tahun Ajaran 2016 lalu. (Ema)

Menurutnya, dengan rumah belajar serta kegiatan didalamnya dapat berjalan baik, maka dapat dipastikan bahwa kedepannya anak-anak Jayawijaya miliki niat sekolah yang lebih baik.

Wabup mengakui, ia  terharu  tim CUN yang memilih untuk datang jauh-jauh ke Jayawijaya dan langsung pergi ke Distrik Ibele.

Ditambahkan, terkait infrastruktur rumah belajar di  Kabupaten Jayawijaya, pemerintah Jayawijaya memastikan akan memasukannya dalam program tahun 2019 mendatang, karena untuk pembangunan rumah belajar sangat penting, dan program yang nantinya diluncurkan pemerintah Jayawijaya ialah pembangunan rumah belajar.

“Itu sangat penting, dan kita di pemerintah ada program pembangunan sekolah kecil,  satu paket yang terdiri dari 3 ruangan,” kata Banua. (Ema  / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here