Perancis vs Inggris Final Ideal Piala Dunia

0
786
YEKATERINBURG, RUSSIA - JUNE 21: Kylian Mbappe of France celebrates with teammate Antoine Griezmann after scoring his team's first goal during the 2018 FIFA World Cup Russia group C match between France and Peru at Ekaterinburg Arena on June 21, 2018 in Yekaterinburg, Russia. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
YEKATERINBURG, RUSSIA – JUNE 21: Paul Pogba of France in action during the 2018 FIFA World Cup Russia group C match between France and Peru at Ekaterinburg Arena on June 21, 2018 in Yekaterinburg, Russia. (Photo by Lars Baron – FIFA/FIFA via Getty Images)

JAYAPURA  (LINTAS  PAPUA) – Semarak Piala Dunia 2018 di Rusia tidak hanya dirasakan warga negara yang mengirimkan timnya ke ajang akbar sepakbola itu tapi juga oleh warga di seluruh belahan dunia, termasuk masyarakat Papua.

Misalnya, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi begitu menikmati dan mengikuti jalannya Piala Dunia di Rusia tahun ini. Bahkan, pria yang juga merupakan Sekretaris Umum PB PON ini dengan terang-terangan menjagokan Perancis di turnamen empat tahunan tersebut.

“Dengan materi pemain yang dimiliki oleh Timnas Perancis dengan mengandalkan anak-anak muda dengan kualitas bermain merata tentu bukan hal sulit untuk memenagkan Piala Dunia tahun ini,” ungkap Yusuf sat berbincang-bincang dengan wartawan di cafe Prima Garden Sentani, Selasa (3/7/2018) siang kemarin.

Hal yang lain yang membuat Yusuf Yambe lebih mengunggulkan Perancis, pasalnya Timnas Perancis selama mengikuti setiap pertandingannya selalu konsisten ditiap pertandingan yang mengantarkan mereka kini masuk dalam babak 8 besar untuk menghadapi Timnas Uruguay.

“Timnas Perancis sejauh ini sudah bermain 4 pertandingan dan 3 diantaranya dimenangkan dan hanya sekali seri, kemenagan penting saat mereka mengalahkan Timnas Argentina pada babak 16 besar itu yang membuat mereka akan terus mengalahkan lawannya hingga keluar sebagai juara,” ujarnya.

Meski menjagokan Timnas Perancis, Yusuf Yambe juga berharap pada partai final mempertemukan Timnas Perancis dengan Timnas Inggris yang dianggapnya kedua Tim tersebut memiliki kemiripan dengan tim kebanggan masyarakat Papua yakni Persipura Jayapura yang sama-sama mengandalkan pemain muda.

“Semoga Timnas Inggris bisa mengalahkan Timnas Kolombia nanti malam (red selasa) dan berlanjut ke babak selanjutnya, dan semoga pada final mempertemukan Timnas Perancis vs Timnas Inggris dan dimenangkan oleh Timnas Perancis,” tutup Yusuf Yambe.  (Geis Muguri / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here