Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimuddin. (dok/HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman akan memberikan bantuan perbaikan perumahan layak huni khusus Orang Asli Papua yang ada diwilayah Kota Jayapura.

 

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimuddin,  bahwa awal bulan ini sudah masuk dalam tahap kedua untuk 150 unit rumah.

 

Pada kesempatan ini, Alimuddin mengungkapkan bahwa  pemberian bantuan tersebut dilakukan di Kelurahan Wai Mhorock, Kelurahan Bhayangkara, Kelurahan Hamadi, dan Kelurahan Gurabesi, dengan bantuan berupa bahan bangunan.

 

“Kami terus awasi agar tidak disalahgunakan bantuan yang kami berikan. Nilainya Rp 22 juta lebih untuk satu kepala keluarga, yakni berupa semen, seng dan lain-lain,” jelasnya di Kantor Wali Kota Jayapura,  kemarin.

 

Menurutnya, tahap pertama PUPR Kota Jayapura telah merealisasikan pemberian bantuan sebanyak 341 melalui dana alokasi khusus (DAK), bagi warga kurang mampu.

 

“Kami salurkan kepada masing-masing penerima. Tidak ada kendala dan berjalan dengan sukses. Penerima bantuan kami seleksi sebaik-baiknya, agar bantuan ini benar-benar dirasakan kepada yang berhak menerima bantuan,” paparnya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)