KNPI Dinilai Keliru Menilai Pj. Gubernur Papua Diganti

0
467
Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo, saat memberikan keterangan pers. (Erwin /HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Ketua GMKI Cabang Nabire, Elisa Bouway  menjelaskan , bahwa sangat keliru jika Pemuda KNPI menilai keberadaan Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo harus diganti.

“Apa yang disampaiakn untuk pergantian PJ Gubernur adalah keliru, sebab apa hyang sudah dilakukan pj gubernur sudah sangat baik,” ujar Elisa Bouway, dalam komunikasi dengan media, Kamis (5/7/2018).

Hal ini disampaikan terkait adanya statment dari Lizman Hasibuan pada sebuah mediia online yang meminyta Pj Gubernur Papua segera di ganti, sehingga hal ini disikapi oleh pemuda Papua.

Disampaikan, adanya sebuah pemberitaan  yang mengulas kometar Lizman Hasibuan selaku wakil ketua KNPI Pusat, namun hal ini sangat keliru jika hanya menilai dari Jakarta.

“Sebab  apa yang disampaikan adalah keliru, sebaba seharus dipertanyakan apa yang dilakuakn KNPI untuk mengawasi pemilu di Papua,” katanya.

Disampaikan, bahwa kondisi Papua sangat berbeda dengan daerah lain, baik alam dan kondisi medanya, sehingga hal ini juga kadang mengganggu.

 

“Pemuda harus berpartisipasi mendukung pemerintah , bukan berpolitik praktis, disisi lain apa yang dilakukan pj gubernur sudah bisa menyelesaiakn persoalan di tanah papua,” jelasnya, yang juga Ketua LPRI Papua ini.

Dirinya berharap, masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita – berita yang tidak benar.

“Untuk hasil Pilkada juga masyarakat mari bersabar menanti pleno KPU Papua, tanpa harus mendengar sejumlah penafsiran hasil pleno yang disebarkan sembarangan tanpa sumber yang jelas,” tandasnya .(ej)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here