Bulan Depan,  Pasar Entrop Diresmikan

0
407
Suasana Rapat. Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM mengungkapkan sesuai dengan kesepakatan bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura, bahwa khusus untuk Pasar Entrop telah ditetapkan pada bulan Agustus 2018 akan diresmikan. (Elsye Sanyi /HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) –  Wakil Wali Kota Jayapura,  Ir. H. Rustan Saru,  MM mengungkapkan sesuai dengan kesepakatan bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura,  bahwa khusus untuk Pasar Entrop telah ditetapkan pada bulan Agustus 2018 akan diresmikan.

 

Berdasarkan pantauan dilapangan,  Pasar Entrop yang terletak di Distrik Jayapura Selatan itu sudah selesai pembangunannya bahkan sudah dilakukan aktifitas jual beli, namun hingga kini belum juga diresmikan.

 

“Maka dalam waktu dekat ini,  segala bentuk kekurangannya seperti akses jalan yang banjir,  masalah drainase, penerangan didalam pasar dan pembenahan lampu-lampu kios yang belum menyala akan segera kita benahi,  sehingga pasar akan kembali berjalan normal sampai peresmiannya,  sehingga pedagang juga tidak merasa khawatir saat berdagang nantinya,” ucap Rustan di Kantor Wali Kota Jayapura,  Selasa (3/7/2018).

 

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada semua pedagang yang telah memiliki hak berjualan didalam Pasar Entrop untuk segera mengisi kiosnya masing-masing.

 

Hal itu ditegaskannya karena hingga saat ini Rustan mengungkapkan bahwa baru 30 persen jumlah pedagang yang mengisi jualannya tempatnya.

 

“Sampai sekarang masih ada yang kosong,  jika dalam waktu dekat ini tidak diisi maka kami akan eksekusi dengan mencoret nama yang bersangkutan itu, ” sambungnya.

 

Disamping itu juga,  dalam pembenahan tersebut,  Rustan berharap agar dinas-dinas terkait dapat menyelesaikan kekurangan dalam pembenahan di Pasar Entrop. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here