Apel Perdana, Wakil Wali Kota Ingatkan ASN Lebih Disiplin

0
394
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat memimpin upacara di Lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura. (Elsye / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM berharap sekaligus menegaskan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura untuk lebih disiplin dalam berseragam dan mengatur waktu dengan baik dalam melaksanakan kewajiban sebagai pelayan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Rustan ketika masih banyak ASN yang datang terlambat mengikuti upacara perdana.

“Saya harap tidak ada lagi ASN yang datang terlambat mengikuti upacara,” ucapnya saat memimpin upacara perdana dilapangan apel Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (2/7).

Berdasarkan pantauan media dilapangan, dalam upacara tersebut, terdapat satu barisan khusus bagi para ASN yang datang terlambat.

Menurut Rustan, upacara bendera yang dilaksanakan setiap Senin pada awal bulan itu sudah sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Jayapura dalam menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 019.1/3976/SJ tanggal 28 Juli 2015 perihal Pelaksanaan Upacara Bendera dan Penggunaan Bendera Negara, serta sebagai upaya memantapkan pembiasaan nilai-nilai kebangsaan dan meningkatkan disiplin ASN, maka Pemkot Jayapura mengadakan upacara perdana.

Sementara itu, mendampingi Wakil Wali Kota, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam amanat pembina upacara menginstruksikan kepada ASN Papua baik pria maupun wanita, yang tidak beratribut lengkap untuk menghadap dirinya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, saat itu juga ada sebanyak 10 ASN yakni 8 Papua dan 2 Non Papua tidak memiliki pin Korpri langsung menghadap orang nomor satu Port Numbay tersebut.

Kemudian, Wali Kota Jayapura menyematkan pin Korpri kepada 10 ASN Pemkot Jayapura sebagai wujud kepedulian pimpinan terhadap bawahannya dalam memperhatikan dan meningkatkan kedisiplinan.

Dan untuk pertama kalinya, Wali Kota bersama Wakilnya konsisten dalam mengingatkan dan menegaskan ASN dalam hal kedisiplinan. (Elsye Sanyi / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here