Tim Gabungan Polri dan TNI Bertolak ke Dabra,  Mencari Anggota Hilang

0
764
Tim Gabungan TNI/Polri beserta BPBD Kabupaten Mamberamo Raya, Minggu (1/7/2018), saat hendak melakukan pencarian dua anggota polisi yang hilang pasca penembakan KKB. (Humas Polda Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Wakil kepala Kepolisian resort Puncak Jaya, Kompol A.L. Jaya Tampubolon bersama 14 personel Polres Puncak Jaya, Minggu (1/7) pagi, bertolak ke Distrik Dabra Kabupaten Membramo Raya menggunakan pesawat udara Caravan Alda PK-DLA dari Bandara Mulia.

 

Keberangkatan tim gabungan TNI dan Polri ini untuk mencari dua anggota polisi yang hilang yakni Ipda Yesaya H. Nussi dan Brigpol Sinton, korban penembakan anggota KKB yang sampai saat ini belum ditemukan pasca penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Rabu (27/6) lalu disebuah sungai di Distrik Douw, Kabupaten Puncak Jaya. Kepala Distrik Torere, Obaja Fruaro tewas di tempat dalam aksi keji yang dilakukan sekelompok anggota KKB itu.

 

“Saya harapkan kepada tim agar selalu menjaga kekompakan dan

keselamatan satu sama lainnya dan nanti di dalam proses pencarian agar para tidak terpisah-pisah sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat terhindarkan” imbau Jaya kepada tim gabungan Polri/TNI, Minggu (1/7).

 

Ia berharap dalam pencarian nantinya tim dapat menemukan 2 anggota polisi tersebut dalam kondisi selamat. “Saya himbau agar pencarian nanti rekan-rekan harus cermat dalam mengambil keputusan mengingat informasi yang beredar KKB ada diseputaran TKP yakni di Distrik Douw,” ungkapnya.

 

Para personel yang diberangkatkan ke Distrik Dabra dilengkapi dengan senjata laras panjang dan amunisi serta bahan makanan. Rencananya, tim pencarian dari Polda Papua akan bergabung bersama-sama dalam melakukan pencarian terhadap 2 personel Polres Puncak Jaya yang sampai sekarang belum di ketahui keberadaannya. (Paul/ KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here