Lepas 83 CJH,  Sekda Yerry Titip Doa Keselamatan Kab. Jayapura

0
406
Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, ketika menyerahkan bendera lambang Kabupaten Jayapura kepada Ketua Rombongan Aziz Mnagasi Piung secara simbolis melepas jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Jayapura, di Pelataran Parkir VIP Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (28/6/2018). (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Sebanyak 83 orang calon haji (Calhaj) Kabupaten Jayapura yang tergabung dalam kloter Embarkasi Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Para calhaj ini dilepas oleh Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, mewakili Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, dari Pelataran Parkir VIP Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (28/6/2018) pagi.

Pelepasan calhaj ini dilakukan secara simbolis dengan cara menyerahkan bendera lambing daerah Kabupaten Jayapura dari Sekda Kabupaten Jayapur, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, kepada Ketua Rombongan Aziz Mangasi Piung, yang rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 28 Juli 2018 mendatang.

Sesudah pelepasan Calhaj, Sekda Yerry ketika dikonfirmasi wartawan harian ini menyampaikan beberapa pesan.

Tolong dijaga kesehatannya karena kondisi cuaca menjadi salah satu tantangan berat ibadah haji. Karena suhu di tanah suci berbeda dengan di tanah air, maka itu hendaknya bapak ibu menjaga betul kesehatan masing-masing. Berkomunikasilah segera dengan tim medis yang telah disediakan. Semoga bapak ibu sehat dan bisa melaksanakan rukun haji, sehingga pulang menjadi haji yang mabrur, ujarnya.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Sekda Kabupaten Keerom ini juga titip doa kepada para jamaah calon haji.

“Saya mohon kiranya mendoakan kami masyarakat Kabupaten Jayapura dan tanah Khenambai Umbai ini agar keharmonisan, kemakmuran dan juga kesejahteraan terus meningkat. Minta doa juga agar para pemimpin Kabupaten Jayapura diberi kekuatan untuk menjalankan amanah dengan baik, semoga Kabupaten Jayapura dijauhkan dari musibah, imbuhnya.

Sekda yerry juga mengajak,  para jamaah calon haji ini untuk menjaga nama baik daerah Kabupaten Jayapura.

“Saya minta kepada bapak ibu selama menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, yang berbaur dengan suku bangsa dari berbagai negara. Hendaknya bapadapat menjaid duta-duta bangsa yang menghormati adat istiadat negara setempat, ajaknya.

Untuk diketahui, calon haji dengan usia tertua itu usia 80 tahun atas nama Hawang Saddo Taking dan calon haji dengan usia termuda itu usia 24 tahun atas nama Iin Saputra Herman.

Para calon haji ini akan diberangkatkan dari Kabupaten Jayapura melalui Bandara Sentani menuju Embarkasi Sultann Hasanuddin pada tanggal 28 Juli 2018 mendatang dan terbang ke tanah suci Mekkah pada tanggal 30 juli 2018 mendatang. Mereka dijadwalkan tiba kembali ke tanah air pada 11 September 2018 mendatang. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here