Kunjungi Papua, Kapolri Supervisi Anev Keamanan Pilkada

0
307
Kapolri, Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahyanto saat meniup lilin Perayaan HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolda Papua, Minggu (1/7/2018) pagi. (Paul / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – pada hari Minggu 1 Juli 2018 pukul 11.45 wit Kepala kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Jenderal Marsekal TNI Hadi Tjahyanto melakukan kunjungan kerjanya di Mapolda Papua dalam rangka pelaksanaan supervisi dan Anev Keamanan khususnya masalah Pilkada Papua 2018 sekaligus HUT Bhayangkara ke 72.

 

Sebelumnya, petinggi Polri dan Tentara Nasional  Indonesia (TNI) ini melaksanakan kunjungan kerjanya di Kodam XVII Cenderawasih. Kapolri juga melakukan pemotongan kue serta peniupan lilin dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72.

 

Dalam arahannya, Kapolri Tito Karnavian menyampaikan bahwa Minggu (1/7/2018) adalah hari bersejarah bagi Polri mengingat 1 Juli 1946 kepolisian Negara Republik Indonesia berdiri. Tepat pada Minggu (1/7) pula Hari Bhayangkari Polri itu dirayakan di Papua.

 

“Mungkin belum pernah ada dalam sejarah peringatan 1 Juli hari lahirnya Polri, Panglima TNI hadir bersama kita di tempat ini. Suatu yang tidak direncanakan, ini adalah suatu kebahagian dan berkat tersendiri bagi jajaran Polri,” ungkap Tito sembari menyampaikan terimakasihnya kepada Panglima TNI.

 

Jenderal Polisi berbintang empat ini menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh Bhayangkara anggota Polri yang telah bekerja keras dimanapun berada, juga kepada jajaran ibu Bhayangkari, seluruh anggota TNI, unsur Pimpinan daerah, serta seluruh lapisan masyarakat Papua.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yg telah bekerja sama dengan Polri dan kedepan saya harap kerja sama ini akan terus menguat dan meningkat dalam rangka menjaga NKRI dan sekaligus kejayaan bangsa dan bernegara,” ucapnya saat membuka acara HUT Bhayangkari ke 72 di Mapolda Papua, Minggu (1/7) pagi.

 

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI TNI Hadi Tjahyanto, dalam arahannya menyampaikan bahwa ia bangga dan terharu, “karena baru pertama dalam sejarah saya hadir di ujung negeri paling timur untuk memperingati hari ulang tahun ke 72  Polisi republik Indonesia,” ujarnya.

 

Panglima TNI mengucapkan selamat karena Polri telah menunjukan sikap profesional, semakin modern dan terpercaya. Menurutnya, hal itu terbukti berdasarkan hasil survei, bahwa persepsi publik terhadap Polri terus meningkat dan tentunya sinergitas dengan TNI juga semakin baik.

 

“Saya berpesan kepada kita semua untuk terus menjaga solidaritas dan sinergitas antara TNI-Polri. Sebab TNI-Polri adalah institusi yang besar di negeri ini. Apabila TNI-Polri sinergi maka dapat di jamin NKRI tetap utuh,” ujarnya.

 

Hadir dalam giat tersebut Pangdam XVII cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit., Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar., Kabaintelkam Polri, Asops TNI, Kapuspen TNI, Aster, Kakor Brimob Polri, Pangkosek, pangkoopsau AU III, Karo Provos Polri. (Paul / KORAN HARIAN PAGI PAPUA)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here