WAMENA (LINTAS  PAPUA)  –  Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo dan John R Banua memberikan pesan kepada masyarakat agar menciptakan pilkada damai di Kabupaten Jayawijaya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

John Wempi Wetipo yang saat ini berstatus Calon Gubernur Papua bersama Habel Melkias Suwae sebagai wakilnya, juga mengharapkan agar masyarakat berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya dalam menentukan Gubernur Papua dan Bupati Jayawijaya periode 2018-2023.

“Siapa yang menjadi pempin untuk lima tahun kedepan adalah rakyat. Maka dari itu, saya harapkan masyarakat agar pergi ke TPS dan memilih calon yang dinilai mereka dapat membawa perubahan bagi daerah ini,” kata Wempi Wetipo disela-sela apel perdana pasca cuti kampanye.

Wempi Wetipo berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayawijaya menjadi contoh yang baik bagi daerah lain dalam melaksanakan pesta demokrasi serentak di Indonesia.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing. Kalau kita saling peduli terhadap satu sama lain, apapun bentuk ancaman yang dating, bisa kita atasi dengan baik, tanpa ada masyarakat yang dirugikan,” ujarnya.

Wempi Wetipo mengklaim, dukungan penuh diberikan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya kepadanya. Apalagi selama 10 tahun memimpin daerah itu, sejumlah program strategis yang berpihak kepada masyarakat banyak dibangun olehnya.

“Saya juga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat, agar perjuangannya untuk membawa perubahan bagi tanah Papua bisa dilakukannya dengan baik,” paparnya.

Senada dengan John R Banua yang kini mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Jayawijaya mengharapkan, agar masyarakat dapat menciptakan rasa aman di daerah ini, agar pilkada bisa terwujud dengan aman dan damai.

“Semua elemen masyarakat saya ajak, agar membantu aparat TNI dan Polri untuk menjaga kondisi daerah ini terus terjaga dengan baik,” ungkapnya. (red / Koran Harian Pagi Papua)