BTM : ASN Jangan Golput di Pilgub

0
311

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) –  Rabu (27/6) Pilkada Gubernur Papua 2018, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM kembali menegaskan kepada ASN untuk turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

“Seluruh ASN Kota Jayapura saya minta turut berpartisipasi serta menggunakan hak suaranya dan tidak golput dalam Pilkada Gubernur Papua 2018, saya harap Kota Jayapura bisa mencapai 90% yang memberikan hak suaranya,” katanya dalam apel gabungan perdana pasca libur lebaran di lapangan apel Kantor Wali Kota Jayapura, Senin 25 Juni 2018.

 

Ia juga meminta ASN untuk menjaga netralitas selama masa pemilihan hingga menyuarakan suaranya di TPS. ASN jangan terprovokasi oleh oknum yang ingin menimbulkan konflik dan perpecahan selama masa pilkada berlangsung. ASN juga diminta menjaga persatuan dan kesatuan serta mendukung kesuksesan pilkada, juga mengajak masyarakat untuk memberikan suara di TPS.

 

Perihal potensi serangan fajar dan money politic Wali Kota menegaskan kepada masyarakat dan ASN untuk memotret tindakan tersebut. Hasil di lapangan yang dirasa janggal dan menimbulkan kecurangan pada proses pemungutan suara harap didokumentasikan, agar segera dilaporkan ke Panwas. Kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh jika mengalami hal demikian, gratifikasi dan money politic agar tetap pada hati nurani.

 

Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh ASN Inspektorat agar semakin memperkuat pengawasan internal sesuai arahan Presiden RI Ir Joko Widodo. Pemerintah Kota Jayapura telah memperoleh WTP untuk yang kelima kalinya, Wali Kota berharap fungsi pengawasan internal dan APIP dapat semakin meningkatkan kualitas guna menjalankan fungsi pengawasan dengan baik. “37 orang ASN Inspektorat mengawasi 5964 ASN Kota Jayapura, saya harap dapat bekerja profesional dengan disiplin yang baik,” katanya(Humas)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here