Persiker Keerom Siap Berlaga di Liga 3 Zona Papua

0
979
Manajer Persiker, Dian Welip (tengah) dan anak-anak kesebelasan Persiker Keerom. (Arif / HPP)

 

Manajer : Ditargetkan Bisa Tembus 8 Besar Indonesian Timur

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Manajer Persiker Keerom, Dian Welip, mengemukakan bahwa timnya siap berlaga dan tampil maksimal pada Liga 3 PSSI Zona Papua yang bakal digelar pada tanggal 30 Juni mendatang. Bahkan ia menargetkan Persiker mampu berbicara banyak pada ajang yang diikuti beberapa tim yang ada di zona 3 Papua tersebut.

Sebenarnya Liga 3 Zona Papua ini akan digulir pada tanggal 21 Juni kemarin, namun karena berdekatan dengan momen Pilgub maka ditunda pada tanggal 30 Juni mendatang. Kita bersyukur atas penundaan ini karena memberikan kesempatan bagi beberapa pemain kami untuk menyelesaikan administrasi pendaftaran mereka,ungkapnya kepada HPP, belum lama ini di Kompleks Kantor Bupati Keerom.

Ia menerangkan bahwa sampai beberapa hari lalu sesuai ketentuan yang dikeluarkanm Aspro bahwa sistem veriofikasi data pemain dan official yang dilakukan saat ini menggunakan system online sehingga secara data administrasi harus lengkap. Menurutnya inilah yang menjadi kendala bagi beberapa pemainnya.

Karena dengan system online ini maka nama pemain harus tepat antara akte lahir dan data lain apakah ijazah, KTP dan lainnya. Harus pas hingga ke titik koma. Namun dengan ada penundaan ini maka kita yakin secara administrasi syarat tersebut bias terpenuhi,lanjutnya.’

Selain itu, Manajer Persiker ini juga mengemukakan bahwa dari segi skuad, pelatih dan manajemen, saat ini Persiker dinilai lebih solid dibanding tahun sebelumnya. Tak heran ia pun optimis Persiker bisa meraih hasil maksimal pada keikutsertaannya di ajang ini.

Dari sisi pemain sesuai arahan Ketua Koni yang juga Bupati Keerom, skuad kami berasal dari pemain-pemain asli Keerom yang kualitasnya tak kalah dengan pemain dari tim lain. Selain itu pelatih juga kita pakai yang berkualitas yaitu pelatih kepala John K dan asisten Alfius Youwe, jadi kita yakin minimal bisa tembus 8 besar zona Indonesia timur sehingga tahun depan kita berlaga di Liga 2,pungkasnya optimis.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here