Pemkab Jayapura Akan Gelar Halal Bihalal dan Pelepasan JCH

0
354
hikmah Idul Fitri 1 Syawal 1439 H ini juga merupakan seruan kepada diri sendiri serta seluruh umat yang ada di Kabupaten Jayapura. Mari kita buka pintu maaf kepada siapapun, yaitu kita mohon ampun kepada Allah dan juga kita membuka hati kita untuk saling memaafkan serta kita tebarkan perdamaian ke seluruh umat. (Irfan / HPP)
Ribuan umat Muslim melaksanakan sholat Ied Idul Fitri 1439 H, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/6/2018) pagi pukul 07.00 WIT. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura memastikan pada Kamis (28/6/2018) lusa akan menggelar acara Halal Bihalal dan sekaligus Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) 1439 H/2018 M.

Kegiatan Halal Bihalal dan Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) ini akan berlangsung di Pelataran Parkir Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.
Demikian penjelasan Ketua Panitia Halal Bihalal dan Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH), Dr. Timotius J. Demetouw, kepada wartawan harian ini usai memimpin rapat persiapan yang berlangsung di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (25/6/2018) siang.

“Kami di Pemerintah Kabupaten Jayapura akan melaksanakan Halal Bihalal, yang juga melibatkan para TNI/Polri dan masyarakat untuk bersama-sama hadir dalam acara tersebut,” katanya

 

Disampaikan, selain acara Halal Bihalal, juga akan dirangkai dengan acara pelepasan jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Jayapura pada tanggal 28 Juni 2018 dan bertempat di Pelataran Parkir Kantor Bupati Jayapura yang akan dimulai pada pukul 10.00 WIT.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura itu menyampaikan, jika pelaksanaan acara Halal Bihalal itu untuk memberikan motivasi guna melaksanakan Halal Bihalal yag merupakan satu hal yang sangat sakral dan diperlukan dalam kehidupan toleransi antar ummat beragama.

 

“Jadi, pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Jayapura ini dirangkai dalam acara Halal Bihalal. Sedangkan untuk jumlah jamaah calon haji itu ada sekitar 83 orang dan pemberangkatannya akan dilakukan pada tanggal 29 Juni 2018 dari Bandara Sentani menuju embarkasi Makassar-Sulsel. Nah, kami dari panitia tadi (kemarin) sudah melakukan rapat untuk mengecek kepastian dari kesiapan masing-masing panitia,”  paparnya.

Dari hasil rapat tadi (kemarin) yang kami gelar itu masing-masing seksie telah menjabarkan uraian tugas mereka dan pada prinsipnya mereka siap mensukseskan serta sepakati melaksanakan acara Halal Bihalal di lingkungan Pemkab Jayapura, mulai dari pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat yang akan dilaksanakan pada Kamis, tanggal 28 Juni mendatang tepat pukul 10.00 WIT di Kantor Bupati Jayapura, tambah Timotius. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here