JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  – Calon Gubernur Papua Nomor Urut Satu Lukas Enembe bersama istri, melakukan pencoblosan di TPS 23, yang berlokasi di Halaman Gereja Katolik Aragpura, Rabu (27/6) petang.

Usai pencoblosan Lukas kepada pers berharap seluruh rakyat Papua dapat memberikan hak suaranya dan tak golput. Dirinya pun berharap pelaksanan Pilkada Gubernur dapat dilalui dengan kondisi yang aman, damai serta kondusif.

“Sebab yang paling penting adalah menjaga keutuhan NKRI dan kebhinekaan. Tak ketinggalan menjaga keanekaragaman yang ada. Sehingga rakyat Papua bisa memilih pemimpin dengan baik dan tentunya tidak menimbulkan masalah antara penduduksatu dengan lainnya,” terang dia.

Dirinya optimis dan yakin rakyat akan kembali memilihnya pada Pilgub 2018. Sebab dari hasil kampanye, dirinya mengklaim mendapat dukungan dari seluruh rakyat hingga lapisan terbawah.

Dirinya bahkan telah mempersiapakan tim untuk melakukan perhitungan cepat dan kini telah berkerja semaksimal mungkin di semua daerah

“Saya perkirakan meraih 70 persen suara dan sangat optimislah meraih kemenangan lagi,” katanya.

Sementara Calon Wakil Gubernur Papua Nomor  Urut Satu, Klemen Tinal bersama istri, Yolanda Tinal, menyalurkan hak suaranya di TPS 11, Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Kota Jayapura.

Klemen Tinal bersama istri mengenakan baju seragam batik khas Papua warna kuning dengan berjalan kaki menuju TPS yang tidak jauh dari kediaman tiba pukul 10:35 WIT.

Tiba di TPS, Klemen Tinal dan Istinya ikut antri untuk mengambil surat suara dan langsung melakukan pencoblosan dalam bilik suara yang sudah disiapkan panitia pemungutan suara (PPS).

“Puji Tuhan saya bersama istri sudah menggunakan hak pilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua,” kata Klemen Tinal.

Usai menyalurkan hak suara, Klemen Tinal bersama istri menyapa masyarakat yang berada di sekitar lokasi tempat pemungutan suara (TPS) sambil bersua foto dan mengajak seluruh warga datang ke TPS menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin Papua 5 Tahun kedepan.  (Win / Koran Harian Pagi Papua)