50 Tahun BKKBN dan HARGANAS,  BTM Siap Terima Satya Lencana

0
666
Kepala BKKBN Provinsi Papua,Charles Brabar SE M.Si. Mengatakan BKKBN berpartisipasi merayakan 26 tahun HARGANAS 2018, Melalui dialog interaktive di satu stasiun radio bersama TP PKK Provinsi Papua. (Fransisca / LintasPapua.com)
“Intinya program ini tidak memunahkan ras tertentu, kami mengantarkan generasi emas bagi masyarakat Papua,menjaga 1000 hari kesehatan ibu dan anak pasca melahirkan, serta mengkhususkan pendidikan anak perempuan,” ungkap orang nomor satu di BKKBN Papua, Charles Brabar, pria asal Biak Numfor ini. Tampak saat tanda tangan MoU bersama dalam sebuah kegiatan. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Tidak banyak yang mengetahui bahwa Indonesia mempunyai Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang jatuh pada setiap tanggal 29 Juni, BKKBN Provinsi Papua salah satu instansi berpartisipasi dalam HAGANAS 2018 ke 25 mengambil tema “Hari keluarga Hari kita semua” dengan menerapkan moto “Cinta keluarga, Cinta terencana”.

 

Tahun ini juga merupakan tahun emas (Lima puluh tahun)program keluarga berencana dan BKKBN Hal ini di sampaikan oleh Kepala BKKBN Povinsi Jayapura, Jumat(22/6/2018) di kantor BKKBN Provinsi Papua.

 

 

Kepala BKKBN Provinsi Papua,Charles Brabar SE M.Si. Mengatakan BKKBN berpartisipasi merayakan 26 tahun HARGANAS 2018, Melalui dialog interaktive di satu stasiun radio bersama TP PKK Provinsi Papua.

 

“Pada Sabtu, 23 Juni 2018 pagi jam 7-8 pagi kita akan berdialog dengan masyarakat Jayapura bersama dengan ibu Gubernur selalu ketua PKK Papua, menyampaikan tujuan meningkatkan komitmen pemerintah dan pemerintah daerah tentang pentingnya pembangunan keluarga, meningkatkan fungsi keluarga untuk mewujudkan keluarga berketahanan dan sejahtera.”katanya

 

Charles menjelaskan, sejarah hari keluarga di Indonesia patut di peringati, namun HARGANAS juga bukan merupakan hari libur Nasional

Pimpinan BKKBN Papua, dalam sebuah kegiatan. Giat Dalam Membangun Kesehatan Masyarakat melalui Program Kampung KB di Papua. (ISTIMEWA)

“Dahulu pada jaman perang gerilya pemerintah indonesia memerintahkan seluruh pejuang Indonesia kembali pada keluarganya masing-masing pada 29 Juni, kemudian pada tahun 1992 ditetapkan sebagai HARGANAS mengingatkan kembali pentingnya peran keluarga bagi bangsa Indonesia,” Jelasnya.

 

Selain itu BKKBN juga merayakan ulang tahun emasnya atau 50 tahun pada 7 Juli 2018 di gelar di Manado, dalam rangkaian kegiatan ini Wali Kota Jayapura akan menerima penghargaan Satya Lencana diserahkan langsung Oleh Presiden Indonesia Jokowidodo

 

“Ulang tahun emas ini di buka Ibu Wakil presinden di mulai tanggal 5 juli 2018 dengan kegiatan gelar dagang, seminar, bantu sosial, temu kader, puncaknya pada     7 juli 2018 pemberian penghargaan. pemerintah Jayapura mendapatkan penghargaan Satya Lencana merupakan capaian indeks pembangunan Manusia yang baik di Jayapura tidak luput dari kepedulian kepala daerah atau Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM. termasuk memperhatikan pemberdayaan ekonomi masyarakat, juga keberhasilannya mengawal pembangunan keluarga,” pungkasnya. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here