1.222 Sopir Angkot di Terminal Entrop Fokus Dukung Paslon JOSUA

0
309

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Calon Gubernur Provinsi Papua Nomor Urut 2, John Wempi Wetipo mendapatkan sambutan meriah dari para Sopir Angkot saat berkunjung ke Terminal Entrop, dalam rangka kampanye terakhir menjelang Pilkada 2018 yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

 

 

Kunjungan John Wempi itu untuk mengunjungi langsung para warga Kota Jayapura di sejumlah titik seperti Taman Imbi, Jalan Ahmad Yani dan Terminal Entrop, Sabtu (23/6). Aksi simpatik yang bertemakan pesan damai itu memang dipilih oleh pasangan John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae di hari terakhir kampanye ketimbang menggelar kampanye akbar.

 

 

Khusus di Terminal Entrop, John Wempi langsung bertemu dengan Sopir angkot dan mendengar keluhan-keluhan juga sekaligus mendapatkan dukungan penuh dari 1.222 Sopir Angkot yang beroperasi.

 

 

“Total semua ada 1.222 Sopir dan kita akan fokus untuk mendukung pasangan calon nomor urut 2, John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae,” ungkap Koordinator Sopir Angkot, Nasir.

 

 

Dirinya menuturkan, para Sopir merasa senang bisa mendapatkan kunjungan langsung dari calon Pemimpin Papua, yang selama ini belum pernah ada yang melakukan hal serupa.

 

Ia berharap, para Sopir angkot mendapatkan perlakuan yang sama dengan keamanan yang juga dijamin. Selain itu, dirinya mewakili Sopir angkot di Kota Jayapura meminta agar ada terminal yang layak dan permanen.

 

 

“Kami meminta kepada Pasangan calon Josua jika nantinya terpilih agar bisa memfasilitasi dan menyiapkan terminal bagi kami, karena terminal sekarang ini hanya sementara,” tuturnya.

 

 

Ia juga meminta kepada pemerintah di lima tahun kedepan agar tidak menambah jumlah bus yang beroperasi di dalam kota, karena menurutnya sangat merugikan Sopir angkot.

 

 

“Kami juga berharap tidak ada lagi penambahan kendaraan dan bus pada umumnya. Karena kita sangat dirugikan oleh adanya bus tersebut. Seharusnya bus berada di luar kota saja,” ujarnya.

 

 

Sementara itu, Calon Gubernur John Wempi Wetipo yang mendengar keluhan langsung masyarakat dan para sopir angkot itu lantas menanggapi bahwa pihaknya sudah bekerja maksimal dan menawarkan sejumlah program.

 

 

Untuk itu, dirinya menilai berdasarkan pengalamannya bersama Habel Melkias Suwae yang pernah menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Jayapura selama dua periode, menjadi alasan yang kuat untuk layak memimpin Papua.

 

 

“Kehadiran kita disini karena wujud kepedulian kita bagaimana kita juga memperhatikan masyarakat yang berada di terminal. Mereka ada keluhan bahwa disini tidak aman dan ingin pindah ke tempat yang lebih layak dan kami akan mencari tempat untuk membangun terminal yang bagus,” ungkapnya.

 

 

John Wempi menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Papua dari 29 Kabupaten / Kota. Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua tanpa membeda-bedakan agar bersama-sama menggunakan suaranya untuk memilih pasangan calon nomor urut 2, tanggal 27 Juni mendatang.

 

 

“Mari sama-sama kita memilih pemimpin terbaik di tanggal 27 mendatang. Kalau ada yang kurang mari kita sama-sama perbaiki dan bersama-sama membangun Papua lebih baik kedepan,” imbaunya. (Tim Josua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here